Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Salwa Sabila

Cireng Jajanan Tradisional Anak Muda

Kuliner | Tuesday, 16 Jul 2024, 12:53 WIB
https://www.instagram.com/p/ChGzaAFpFEV/?igsh=NHhqejlueG50bnlt

Cireng Itu Apa Sih?

Cireng adalah cemilan khas sunda yang banyak digemari masyarakat terutama anak muda. Kata cireng sendiri merupakan singkatan dari 'aci digoreng' yang artinya terbuat dari tepung kanji/tapioka lalu digoreng.

https://www.instagram.com/p/CRFjYwYL3P3/?igsh=MXNhYXd4ZHQwOXBuMA==

Seiring meningkatnya kreativitas masyarakat, cireng mulai bervariasi dari bentuk hingga rasanya. Jika dahulu cireng hanya satu jenis berbentuk bulat pipih dan diberi bumbu, kini cireng beraneka ragam seperti bentuk hati yang isi nya ayam suir, berbentuk kerang isi nya keju, berbentuk kristal yang berisi sosis, dsb.

https://www.instagram.com/p/CWCLxNRhz_y/?igsh=MWNwNHVuZ2ZhYWV2ZA==

Selain bentuk dan isian cireng yang sudah beragam, ukuran pun mempengaruhi daya tarik bagi masyarakat. Mulai dari ukuran mini sampai yang besar, sehingga penikmat pun dapat menyesuaikan untuk kalangan dewasa maupun anak-anak. Bumbu yang digunakan untuk penambah rasa cireng ini dapat direquest sesui permintaan pelanggan, ada cireng banjur yang menggunakan bumbu rujak, cireng saos padang, atau cireng yang ditaburi bumbu kering dengan rasa asin, pedas, manis dll.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image