Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Manfaat Senam bagi Kesehatan

Sports | Saturday, 13 Jul 2024, 06:49 WIB
Dahlan Muda Sehat dalam rangkaian UAD FAIR 2024 di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Humas dan Protokol UAD)

Jumat, 12 Juli 2024, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyelenggarakan kegiatan yang penuh semangat dalam rangkaian UAD FAIR. Salah satu acara yang paling dinantikan adalah Senam Sehat Dahlan Muda, yang diadakan dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB di Kampus IV UAD.

Senam Sehat Dahlan Muda merupakan inisiatif untuk memberikan penyegaran bagi mahasiswa yang merasa jenuh dengan aktivitas pembelajaran dan akademis yang padat. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari UAD FAIR dengan tujuan agar mahasiswa dapat me-refresh diri, terutama menjelang ujian yang akan dimulai pada hari Senin mendatang.

“Biasanya dalam kegiatan UAD FAIR, kami juga mengadakan Dahlan Muda Expo, supaya mereka bisa kembali segar. Kegiatan senam ini merupakan upaya kami untuk memberikan penyegaran agar mahasiswa tetap sehat dan semangat,” ungkap Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Dr. Choirul Fajri, S.I.Kom. M.A.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar setelah mengikuti senam, mahasiswa bisa kembali bersemangat untuk belajar dan berprestasi. “Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan senam di event lainnya serta kegiatan lain yang memberikan penyegaran bagi mahasiswa,” tambahnya.

Asya Rifal, peserta senam sehat dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi UAD, menyampaikan kesannya setelah mengikuti kegiatan ini. “Senamnya menarik, coach-nya sangat semangat, seru banget pokoknya. Sangat me-refresh dari tugas-tugas mata kuliah,” ujarnya dengan antusias.

Kegiatan Senam Sehat Dahlan Muda tersebut berhasil memberikan energi positif dan semangat baru bagi mahasiswa UAD, menjelang ujian yang akan datang. UAD FAIR terus menjadi ajang yang dinantikan untuk berbagai kegiatan yang mendukung kesehatan dan semangat mahasiswa. (eka)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image