Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Deden Imron husaini

Perusahaan Trading

Bisnis | 2024-07-11 14:14:50

Apa itu Perusahaan Trading?

Istilah trading company dalam bahasa Inggris dapat diartikan sebagai perusahaan dagang. Seperti yang telah dibahas di atas perusahaan trading adalah perusahaan yang memperoleh keuntungan dengan melakukan kegiatan pembelian, penyimpanan, dan penjualan.

Keuntungan yang mereka dapatkan bersumber dari selisih harga jual dengan harga beli. Perlu diingat, bahwa perusahaan trading ini tidak memberikan nilai tambah pada produk atau komoditas yang mereka beli.

Jadi, perusahaan trading akan menyimpan komoditas tersebut, lalu kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi dari harga jual.

Jenis produk atau komoditas yang mereka jual biasanya bisa berupa bahan baku yang masih mentah, produk setengah jadi, produk jadi, hasil bumi, dan barang-barang lainnya.

M.Deden Imron Husaini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image