Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Optimalkan Layanan Digital MAN 2 Bantul Gelar Workshop Tata Naskah Dinas bagi Tenaga Kependidikan

Pendidikan dan Literasi | 2024-06-04 16:12:53
Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Bantul, 4/6/2024 – MAN 2 Bantul, dalam upaya meningkatkan efisiensi dan profesionalisme aparatur sipil negara (ASN), khususnya tenaga kependidikan, MAN 2 bantul menggelar workshop Tata Naskah Dinas di Aula MAN 2 Bantul. Acara ini dihadiri oleh 9 tenaga kependidikan dan 12 tenaga pendidik. Workshop yang berlangsung selama 1 hari, bertujuan untuk memperkuat pemahaman ASN tentang tata naskah dinas yang baik dan benar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tata naskah dinas yang efektif merupakan salah satu kunci keberhasilan administrasi pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi ASN dalam hal tata naskah dinas. "Dengan pemahaman yang baik tentang tata naskah dinas, kita dapat memastikan bahwa setiap dokumen yang dikeluarkan oleh madrasah memenuhi standar yang telah ditetapkan, sehingga mendukung terciptanya madrasah yang inovatif, bersih dan efektif," ujar beliau.

Workshop ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, termasuk praktisi senior dari Kantor Kementerian Agama Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Merpari Giras Suherjanji dan Edi Purwanto. Materi yang disampaikan meliputi dasar-dasar tata naskah dinas, teknik penulisan surat resmi, penyusunan memo internal, serta penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan naskah dinas.

Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Konsentrasi materi dalam workshop ini adalah implementasi layanan “srikandi”, penggunaan aplikasi Srikandi menjadi sebuah keniscayaan untuk mempercepat layanan, proses pendisposisian bisa dilakukan secara digital, sehingga disposisi surat-surat bisa berlangsung lebih cepat. Selain sesi penyampaian materi, workshop ini juga dilengkapi dengan sesi praktik langsung, hal ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman praktis peserta tentang materi yang telah disampaikan.

Dengan berakhirnya workshop ini, diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam lingkungan kerja MAN 2 Bantul, sehingga proses pendisposisian sampai surat tertandatangani secara eloktronik menjadi cepat dan praktis.

Kontributor: Umi Adibah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image