Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Siswa MAN 2 Bantul Ikuti Speech Competition di UIN Suka Yogyakarta

Sekolah | 2024-06-03 01:55:08
Foto bersama seluruh peserta pembimbing panitia dan dewan juri Language Growth Nurturing Knowledge Through English

Bantul (MAN 2 Bantul) - Dua siswa berbakat dari MAN 2 Bantul mengikuti kompetisi pidato bahasa Inggris bergengsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam kompetisi yang diadakan di UIN Suka Yogyakarta yang mengusung tema “ Language Growth Nurturing Knowledge Through English” dan dihadiri SMA/MA se DIY. Para siswa ini menampilkan kemampuan berpidato mereka dengan penuh percaya diri dan kefasihan yang mengesankan.

Dengan antusiasme dan semangat yang membara, dua siswa yang mengikuti kompetisi ini Muhammad Rizky Pratama dan Aisyah Putri Aprilia, telah membuktikan bahwa keberanian dan kemampuan berbicara adalah kunci kesuksesan. Rizky dengan pidatonya yang penuh semangat tentang pentingnya pembentukan karakter generasi muda melalui kemahiran berbicara dan April dengan pidatonya yang memukau tentang kemahiran berbicara sebagai gerbang mendapatkan beasiswa, mampu memukau juri serta penonton dengan argumen mereka yang kuat dan gaya berbicara yang menginspirasi.

Menurut Kepala Sekolah MAN 2 Bantul, Nur Khasanah Rahmawati, partisipasi dua siswa ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengasah kemampuan berbicara dan berpikir kritis. "Kami sangat bangga dengan keberanian dan dedikasi mereka. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi sekolah kami dan tentu saja bagi kedua siswa yang telah memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini," ujarnya.

Dengan perlombaan pidato ini ini, harapan akan terus mengalir bagi para siswa MAN 2 Bantul untuk terus berprestasi dan menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. Keberanian Rizky dan April dalam kompetisi pidato ini juga memberikan inspirasi bagi siswa lainnya untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka di bidang berbicara dan berargumentasi.

Dua juri mengakhiri acara dengan ulasan, harapan dan masukan mengapa siswa harus mengasah publik speaking diantaranya melatih percaya diri dan mengasah kemempuan skill berbicara bahasa inggris dengan mengikuti kompetisi pidato bahasa inggris dan yang berani tampil lomba semua adalah pemenang . Kesan dan pesan disampaikan semua peserta atas terselenggaranya ajang kompetisi pidato bahasa Inggris juga dirilis saat itu yang dipimpin oleh para panitia lomba.

Kontributor: Marjiyah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya