Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam Mengadakan Latihan Kepemimpinan

Info Terkini | Friday, 31 May 2024, 22:21 WIB

HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam Mengadakan Latihan Kepemimpinan

====

Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah Dan Komunikasi Islam melaksanakan rangkaian latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) di Aula Gedung Pendidikan Terintegrasi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, jum’at, 31 Mei 2024 dengan tema: “Menumbuhkan Pemimpin yang Unggul, Membentuk Karakter, dan Cinta Organisasi". Kegiatan dimaksud akan berlangsung selama 2 malam tiga hari.

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa jurusan dakwah dan komunikasi Islam, sebanyak 30 peserta yang dibuka langsung oleh wakil ketua kemahasiswaan dan Kerjasama, Irsan Adrianda, MA.

"Kegiatan ini bisa menjadi wadah agar bisa membentuk kader yang inovatif dan kreatif dalam beroganisasi, dan sebagai permulaan yang baik dalam bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi" Begitu tegasnya.

Pada kesempatan yang sama. Edy Syahputra, M.Pd.I selaku Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam mengatakan, bahwa pelatihan ini bisa dapat menumbuhkan rasa percaya diri, dan memiliki tujuan yang sangat penting dalam membentuk dan mengasah kemampuan.

“pelatiahan kepemimpinan dapat membantu dalam mengasah kemampuan pengambilan kputusan yang tepat dan bijaksana, dan bisa mempertimbangkan berbagai opsi, serta memahami dampak dari setiap keputusan yang di ambil”. Imbuhnya.

Adapun menurut Arif Mulyadi, elaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan menyatakan,bahwa kegiatan ini bisa membangun kerja sama antarkelompok yang berdampak terhadapi tujuan bersama.

“ Harapan saya dari kegiatan ini memberi bekal kepada mahasiswa dalam menjalankan organisasi”. Tegasnya.

*kiriman oleh zulvina stain meulaboh. Tgku. Dirundeng Aceh Barat

Dok.panitia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image