Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Ingin Bersepeda Nyaman dan Keren, Gunakan Pakaian Khusus Ini!

Olahraga | Tuesday, 18 Jan 2022, 21:04 WIB

Dalam berkendara menggunakan sepeda, ada kalanya perlu pakaian khusus agar merasa lebih nyaman. Jersey merupakan salah satu opsinya. Ada dua jenis bahan yang membedakan pakaian ini. Berikut adalah perbedaan mendasar untuk menjadi pertimbangan saat menentukan pilihan:

Jersey Sepeda Bahan Wool

Wool merupakan salah satu bahan pakaian yang banyak menjamah pasaran. Bagi sebagian orang, dasar pakaian ini sudah tidak asing lagi. Namun, untuk jersey sepeda penggunaannya agak jarang karena kondisi cuaca Indonesia cenderung panas.

Jersey sepeda dengan bahan wol lebih cocok untuk bersepeda pada daerah dengan suhu lingkungan kurang dari 150 C. Bahan ini mempunyai sifat menyerap serta menahan panas sehingga pengguna cenderung merasa hangat. Dasar pakaian ini juga bersifat tidak menimbulkan bau.

Jersey Sepeda Bahan Sintetik

Jersey sepeda juga memiliki pilihan dari bahan sintetik. Dasar kain yang satu ini juga mempunya berbagai varian berbeda. Hal itu bergantung pada produsen pembuatnya. Mereka memberi nama seperti Windstopper, Profil atau Thermoflex.

Umumnya, jersey berbahan sintetik memiliki sifat mengeluarkan keringat sehingga tubuh merasa lebih nyaman. Selain itu, penggunanya pun merasa tidak kepanasan. Dasar kain ini juga memberi perlindungan untuk penggunanya dari angin kencang.

Nah, itu tadi dua jenis bahan dasar pembuatan jersey sepeda. Wool dan Sintetik, mana yang menjadi pilihan Anda? Pastikan untuk memilih berdasarkan kebutuhan dan kesesuaian kondisi saat mengendarai sepeda. Tujuannya tentu agar pemakai merasa selalu nyaman.

Tips Memilih Jersey Sepeda

Berbagai jenis jersey sepeda dengan merk berbeda-beda pula hadir ke hadapan konsumen. Pada masa pandemi ini, banyak sekali orang yang berminat untuk membelinya sebagai penunjang saat berolahraga. Berikut adalah beberapa tips memilihnya:

Pastikan Jersey Membuat Nyaman

Sebenarnya, setiap pengendara sepeda tidak memiliki keharusan memakai jersey saat berkendara. Namun, tak ada larangan pula untuk memakainya. Hal paling penting adalah penggunanya nyaman sehingga kegiatan olahraga saat pandemi ini dapat berlangsung dengan baik.

Bentuk Jersey

Setiap baju memiliki design masing-masing agar sesuai dengan kebutuhan pemakainya. Hal ini juga berlaku bagi jersey sepeda. Biasanya, pada bagian ujung bawah dan lengan ada struktur khusus agar angin tidak dapat masuk dan membuat baju menggelembung atau naik.

Bahan Jersey

Nah, bahan baju sepeda ini merupakan salah satu poin penting dalam memilih pakaian untuk bersepeda. Selalu pastikan bahwa baju pilihan Anda sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi cuaca sehingga tidak menimbulkan kesan ‘Salah Kostum’.

Demikian beberapa serba-serbi mengenai pakaian khusus bersepeda yang mungkin dapat menjadi referensi dalam berolahraga kala pandemi ini. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan protokol kesehatan agar tujuan menyehatkan badan menjadi hasilnya. Imbangi juga dengan berolah raga secara rutin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image