8 Destinasi Wisata Jawa Timur, Inilah Surga Dunia Sesungguhnya

Image
Jurnalis Metro
Wisata | Monday, 17 Jan 2022, 11:32 WIB

Bagi pecinta wisata, tahukah Anda bahwa Jawa Timur masih memiliki beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan?

Berikut beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan di Jawa Timur. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda tidak akan pernah menyesal. Kecintaan Anda pada kampung halaman akan semakin dalam.

1. Gunung Bromo, Lumajang

nikmati suasana trip ke bromo , sumber gambar : nahwatour.com

Tidak usah panjang lebar kami sampaikan seberapa keindahan gunung bromo ini. Pastinya satu dari teman sekantor anda sudah pernah mengunjunginya, terlepas dimanapun kota anda. Panorama yang ditawarkan gunung bromo merupakan magnet yang tak pernah habis dayanya untuk mengajak siapapun datang kesana.

Jika anda mendengar cerita teman yang pernah berkunjung kesini, pastinya pilihan open trip bromo harus menjadi jalan terbaik untuk menikmati indahnya gunung bromo. Tanpa anda harus ribet mengurus itenary, akomodasi dan travel yang dibutuhkan.

2. Air Terjun Madakaripura, Probolingo

Air terjun setinggi 200 meter ini terletak di Taman Nasional Bromo Tenger Semeru di Probolingo, jadi wajib dikunjungi! Jika Anda sedang stres dan butuh ketenangan, di sinilah tempat untuk melepas penat, mendengarkan suara air terjun dan pemandangan alam yang indah.

3. Pantai Gondo Mayit, Blitar

Jangan khawatir jika mendengar nama Gondo Mayit yang sedikit mengintimidasi, yang artinya bau mayat. Siapapun yang pernah melihat keindahan pantai pasti akan lupa dengan namanya yang menyeramkan. dari pantai ini. . Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, jadi bersiaplah untuk terpukau dengan keindahannya.

4. Pantai Jongling Saloko, Malang

gambar : nahwatour.com

Merupakan pantai tersembunyi karena sangat jauh dari pemukiman penduduk. Bebatuan dan pasir putih yang menghiasi pantai ini pasti akan membuat Anda betah berada di sini dan tidak ingin buru-buru pulang.

5. Taman Nasional Merubetiri, Jember Banyuwangi Taman ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Jember, dan sedikit orang yang tahu tentang taman nasional ini, sehingga bisa dikatakan sebagai hutan purba. Ini adalah rumah bagi spesies harimau terbesar di kelasnya, harimau Jawa.

6. Air Terjun Lembah Bonggok, Tuban

Air mengalir dari tiga air terjun yang dikelilingi bebatuan, air terjun ini mengalir ke sungai yang tidak mengering meski di tengah musim kemarau. Anda juga bisa bertemu dengan monyet dan burung liar yang hidup di sekitar air terjun.

7. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai terpencil di Jawa Timur ini memiliki keindahan yang tiada tara. Hamparan pasir putih masih terbentang dengan jernihnya air laut yang sangat indah. Sebuah batu yang membentuk air mancur alami dan memainkan seruling.

8. Pulau Bawean, Gresik

Banyak orang yang belum mengetahui tempat ini. Padahal, ia memiliki potensi wisata yang luar biasa. Juga dikenal sebagai Pulau Putri, pulau ini memiliki banyak atraksi seperti terumbu karang yang indah dan perairan Sungai Tanjung yang berwarna biru kehijauan. Ada juga Danau Castova di mana Anda bisa berenang.

Sekarang setelah Anda mengetahui tempat ini, kemasi ransel Anda dan bersiaplah untuk menikmati surga di Jawa Timur!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis Lepas Republika.co.id

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rekomendasi Tempat Promosi Bisnis Online

Image

Hanya Sekali Klik Download YouTube Video ke MP3 di Y2Mate

Image

Savefrom: Download YouTube Shorts Jadi MP3 & MP4 Cukup di HP

Image

Mengapa Remaja Anda Tidak Mendengarkan Anda

Image

Idaqu Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido

Image

Savefrom Download Video Viral Dari Youtube Terbaru 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image