Virus Corona adalah Skenario Allah SWT

Image
Mas Andre Hariyanto
Gaya Hidup | Sunday, 16 Jan 2022, 01:56 WIB
Foto: https://pixabay.com/id/illustrations/ilustrasi-virus-corona-penyakit-4924546//Mas Andre Hariyanto

Oleh: Mas Andre Hariyanto

Pedagang Angkringan Si Ndut Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Indonesia kini sedang galau karena akan adanya virus corona. Sebuah wabah yang awalnya ditemukan dari Kota Wuhan China pada akhir Desember 2019. Negeri tercinta kita menjadi korban dampak Virus Corona dan menjadi buming dikarenakan bahayanya jika tertular dan positif terkena penyakit tersebut.

Namun semua ini juga pernah jadi seperti hebohnya adanya penyakit menular yang berbahaya pada tahun-tahun sebelumnya semisal Flu Burung dan HIV. Begitu kita semua ketakutan dan merasa sangat membutuhkan berbagai pertolongan saampai harus ke luar negeri mencari obat hingga bagaimana cara menghindari penyakit tersebut. Hal lain yang seyogyanya diketahui oleh seorang muslim adalah tidaklah Allah menciptakan suatu penyakit kecuali Dia juga menciptakan penawarnya.

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

Imam Muslim ‘merekam’ sebuah hadits dari Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah SAW, bahwasannya beliau bersabda, “Setiap penyakit ada obatnya. Apabila obat itu tepat untuk suatu penyakit, penyakit itu akan sembuh dengan seizin Allah ‘Azza wa Jalla.”

Semua sudah tertuliskan dalam Skenario Allah SWT. Mengapa kita begitu sangat ketakutan dan banyak manusia bahkan sampai diberbagai negara mengurung diri di rumah serta tidak ada pekerjaan sebagaimana munculnya himbauan bilamana saat ini sebagian besar dihentikan semua aktivitas terutama kegiatan belajar mengajar dengan alasan untuk mengurangi wabah virus corona dan mencari cara untuk menanggulangi penyakit tersebut.

Sungguh Indonesia kenapa harus seperti ini hanya karena virus corona yang sangat diakui bahaya penyakitnya, namun kenapa kita tidak kembali kepada Allah SWT? Tuhan yang menciptakan kita termasuk datangnya penyakit. Seharusnya kita banyak mendekatkan diri kapada Allah SWT, apalagi sebentar lagi kita akan kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 2022 mendatang. Dan pernahkah kita menyangkah kenapa semua terjadi? Dan ini semua karena ulah siapa? Mengapa sampai terjadi di negeri kita? Itu menjadi evaluasi pribadi masing-masing, bukan menyalahkan atau menjadi ketakutan, karena semua itu pasti ada sebabnya atas kuasa Allah SWT.

Jadi mari kita semua pertanyakan pada diri kita masing-masing, jaga kesehatan, jaga perintah baik dan hindari negatif, menjaga sholat 5 waktu, menjaga kepercayaan dan amanah, berpuasa, zakat, bersedekah, menghindari hal haram, menjalankan sunnah Allah SWT juga banyak membaca ayat suci Al-Qur’an terlebih menghidari kemaksiatan yang kini sangat mudah didapatkan dimana-mana. Insya allah jika semua itu dilakukan Indonesia bersih penyakit dan Allah SWT mengampuni kita akan kesalahan dosa kita semua. Wallahu A’lam */Mas Andre Hariyanto

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bismillahirrahmanirrahim..Haloo Sobat Literasi,Perkenalkan saya Mas Andre Hariyanto atau akrab disapa di sosial media @arcogan.Seorang Penulis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mengenal Lebih Dekat Nabi Joshua

Image

Lapas Terbuka Nusakambangan Fasilitasi Petugas PK Bapas Nusakambangan Lakukan Litmas

Image

Laporan Observasi dan Wawancara Kewirausahaan Mahasiswi KPI 3 STIBA Ar Raayah

Image

Hilangkan Trauma, Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng Dampingi Anak Korban Pembunuhan

Image

Apel Kendaraan Dinas Upaya Tertib Administrasi BMN

Image

Lapas Karanganyar Fasilitasi Penandatanganan Pengajuan Grasi bagi 2 Warga Binaan Terorisme

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image