Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Afwan Yazid

Kurma Mupat : Keikhlasan dalam Setiap Amal di bulan Ramadhan

Sekolah | Monday, 25 Mar 2024, 14:07 WIB
Azzam Prawira Hadi saat menyampaikan Kurma Mupat

SD Mupat - Semangat Ramadan kembali menggelora di tengah-tengah siswa SD Muhammadiyah 4 Kota Malang (SD Mupat), yang tengah mendengarkan kultum Ramadan dengan tema keikhlasan dalam setiap amal (Senin, 25 Maret 2024). Acara yang diadakan secara rutin usai sholat dhuhur selama bulan suci ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa dalam menjalankan ibadah dan berbuat baik dengan penuh keikhlasan.

Dalam kultum Ramadan kali ini, Azzam Prawira Hadi, siswa kelas 6 SD Mupat mempersembahkan ceramah singkat yang mengangkat tema keikhlasan sebagai kunci utama dalam setiap amal ibadah utamanya di bulan Ramadan. Ananda Azzam menyampaikan pemahaman bahwa keikhlasan merupakan landasan yang sangat penting dalam menjalankan ibadah, karena Allah SWT hanya menerima amal yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

Berbagai ayat Al-Qur'an dan hadis Nabi Muhammad SAW tentang keikhlasan dalam beribadah disampaikan dengan penuh semangat oleh ananda Azzam. Ia juga membagikan pengalaman pribadi dan contoh nyata tentang pentingnya menjaga hati yang tulus dan ikhlas dalam berbuat baik kepada sesama, tanpa mengharapkan imbalan dari manusia.

Guru Pendidikan Agama Islam, Ahmad Afwan Yazid, menyambut baik tema yang diangkat dalam Kurma Mupat (kultum Ramadan SD muhammadiyah 4) kali ini. "Keikhlasan merupakan nilai yang sangat penting dalam ajaran Islam, dan kami ingin siswa-siswa kami dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bapak Yazid.

Antusisme siswa SD Mupat mendengarkan Kurma Mupat

Harapannya kegiatan ini menjadikan siswa-siswi berani untuk tampil dan menyampaikan kultum ramadan versi mereka dengan tetap melalui pendampingan guru pendidikan Agama Islam. Melalui tema yang diangkat ananda Azzam semoga siswa-siswi bisa menjadi generasi dengan hati yang tulus dan ikhlas.

"Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, siswa-siswa kami dapat tumbuh menjadi generasi yang taat beribadah dan berbuat baik dengan tulus ikhlas," tambah Bapak Yazid.

Dengan semangat yang berkobar dan sorak sorai dengan tujuan mengapresiasi penceramah, siswa-siswa SD Muhammadiyah 4 Kota Malang bertekad untuk terus menjalankan ibadah dan berbuat baik dengan penuh keikhlasan, mengikuti jejak para nabi dan rasul yang selalu mengutamakan keikhlasan dalam setiap amal ibadah mereka. Semoga kegiatan tausiyah kultum Ramadan ini dapat menjadi bekal yang berharga dalam memperkuat iman dan ketaqwaan siswa-siswa di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image