Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rahma Nopti Mahendra

Tren Inovasi EdTech pada Dunia Pendidikan: Mengubah Cara Belajar dan Mengajar

Teknologi | Wednesday, 20 Mar 2024, 22:54 WIB
Sumber : Canva

Dalam era digital ini, inovasi di dunia teknologi pendidikan (EdTech) terus meresapi dan mengubah cara kita dalam belajar ataupun mengajar. EdTech atau teknologi pendidikan menguasai peran sentral dalam transformasi pada sektor pendidikan kita saat ini. Dunia EdTech ini mengubah cara kita dalam membentuk masa depan pembelajaran. Teknologi yang terus berkembang pesat, membuat dunia pendidikan mengalami perubahan yang signifikan. Salah satunya dalam pembelajaran berbasis Kecerdasan Buatan, atau kita sebutnya Artificial Intellegence (AI).

Penggunaan AI dalam EdTech telah merangsang evolusi menuju pembelajaran yang lebih adaptif dan personal. Sistem AI dapat menganalisis pola belajar siswa dan menyesuaikan materi sesuai dengan kebutuhan individu, memastikan setiap siswa mendapat pengalaman pembelajaran yang optimal.

Dunia pendidikan yang di awali dengan cara tradisional, kini mengalami inovasi dan perubahan ke dunia EdTech sehingga menimbulkan pengaruh pada pola belajar dan mengajar yang dialami pada lingkup pendidikan.

Dengan inovasi terus-menerus, EdTech terbukti menjadi kekuatan pendorong untuk perubahan dalam pendidikan global. Dengan tren ini, kita dapat memahami bagaimana teknologi terus membentuk cara kita belajar dan mengajar, membawa revolusi positif di dunia pendidikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image