Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Apa yang Membuat Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia?

Gaya Hidup | Wednesday, 20 Mar 2024, 18:49 WIB
Global Happiness Index 2023. Foto: visualcapitalist.

SELAMA enam tahun berturut-turut Finlandia menempati peringkat pertama sebagai negara paling bahagia. Apa kira-kira rahasianya?

Secara rutin, Sustainable Development Solutions Network menyusun dan merilis The World Happiness Report, yang didasarkan didasarkan pada data dari Gallup World Poll.

Enam elemen yang dijadikan indikator untuk menetapkan negara paling bahagia yaitu harapan hidup, kemurahan hati, dukungan sosial, kebebasan, dan tingkat bebas korupsi. Dan Finlandia menduduki peringkat tinggi dalam keenam elemen tersebut.

Lantas, apa yang menjadi faktor kunci yang membuat negara di Skandinavia ini lantas menjadi negara paling bahagia?

Dikutip dari healthnews.com, setidaknya ada enam hal yang membuat Finlandia jadi negara paling bahagia. Apa saja?

1. Budaya sauna

Finlandia memiliki budaya sauna yang kuat, sebuah aktivitas yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, meningkatkan suasana hati, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

2. Akrab dengan alam

Survei tahun 2021 yang diterbitkan di Sitra menunjukkan bahwa 87% orang Finlandia hidup selaras dengan alam. Mereka memanfaatkan alam untuk terhubung dengan kondisi mental mereka, menggunakannya sebagai waktu untuk mengatur ulang dan menjadi damai. Dalam survei tersebut, 62% orang Finlandia mengatakan bahwa alam memberi mereka energi dan 56% mengatakan alam membantu mereka memulihkan diri.

3. Keseimbangan hidup

Orang Finlandia bisa menikmati alam karena mereka juga mendapat waktu liburan lebih banyak -- kira-kira empat minggu liburan sepanjang musim panas. Selain itu, pada bulan-bulan musim panas.

4. Menaruh kepercayaan pada masyarakat

Orang Finlandia sangay sangat mempercayai dan mengagumi masayarakat mereka. Di ibu kota Finlandia, Helsinki, 11 dari 12 dompet yang hilang mampu dikembalikan ke pemiliknya. Memiliki kepercayaan pada orang-orang di sekitar dapat meningkatkan suasana hati dan apresiasi keseluruhan terhadap kehidupan.

5. Minim polusi

Organisasi Kesehatan Dunia merilis data yang menegaskan bahwa Finlandia memiliki udara terbersih di dunia dengan partikel udara terendah. Berdasarkan penelitian, polusi dapat menyebabkan depresi.

6. Pola pikir logis

Orang Finlandia mengembangkan konsep sisu, yang mencangkup kemauan, ketekunan, dan pemikiran logis. Pola pikir ini tertanam dalam diri masyarakat Finlandia dan mungkin turut berkontribusi terhadap kebahagian mereka.***

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image