Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Manfaat Senam Bagi Kesehatan Tubuh

Olahraga | Wednesday, 20 Mar 2024, 14:23 WIB
Kegiatan senam massal dan jalan sehat KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Dusun Gabugan (Dok. Istimewa)

Musim pancaroba menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, mengingat perubahan cuaca sering kali memengaruhi kondisi tubuh. Senada dengan hal ini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit IV.D.1 telah sukses menyelenggarakan acara senam massal dan jalan sehat pada 25 Februari 2024 di Dusun Gabugan, Sleman. Selain meningkatkan kesehatan fisik, kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak setempat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga sekaligus momentum perpisahan KKN UAD.

Mengangkat semangat kebersamaan, ratusan warga Dusun Gabugan antusias mengikuti kegiatan ini. Hal itu dibuktikan dengan berkumpulnya warga sejak pagi hari. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program KKN kami sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan masyarakat serta untuk meningkatkan interaksi sosial antarwarga,” ujar ketua tim KKN UAD IV.D.1, Sigit Hendriana.

Acara dimulai dengan peregangan tubuh bersama yang dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman. Para ibu-ibu dan anak-anak dengan antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang menyegarkan. Tidak hanya memberikan manfaat fisik, senam massal ini juga menjadi ajang untuk bersenang-senang dan melepas penat bagi warga Dusun Gabugan. Suasana kebersamaan dan keceriaan terasa begitu kental di antara peserta senam.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi dusun. Rute jalan sehat ini dirancang sedemikian rupa agar peserta dapat menikmati keindahan alam sekitar Dusun Gabugan sambil tetap menjaga kesehatan tubuh. Para peserta jalan sehat terlihat gembira, sambil berbincang-bincang ringan dan menikmati udara segar pedesaan.

Tidak hanya itu, tim KKN UAD juga menyediakan hiburan karaoke untuk menambah keseruan acara. Para ibu dan anak-anak dengan semangat menunjukkan bakat bernyanyi mereka sambil menikmati hidangan ringan yang telah disiapkan. Suasana penuh tawa dan keceriaan terpancar dari wajah para peserta yang begitu menikmati jalannya acara.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim KKN yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu peduli akan kesehatan dan kebersamaan,” ujar salah satu warga Dusun Gabugan.

Dengan berakhirnya acara itu, harapannya seluruh warga terus menjaga kebersamaan dan kesehatan di Dusun Gabugan sebagai prioritas utama. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama menjadi landasan utama untuk membangun lingkungan yang lebih baik di masa depan. (Lid)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image