Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Didera Penyakit Neorologis yang Belum Ada Obatnya, Celine Dion Rindu Manggung Kembali

Gaya Hidup | Monday, 18 Mar 2024, 16:22 WIB
Celine Dion. Foto: Neilson Barnard/Getty Images via billboard.com.

MEGABINTANG pop Celine Dion, yang menderita kelainan neurologis langka, mengatakan dalam sebuah postingan Instagram bahwa dia menantikan dirinya bisa kembali manggung.

Dion, yang saat ini berusia 55 tahun, pertama kali mengungkapkan pada Desember 2022 lalu bahwa dia didiagnosis mengidap Stiff Person Syndrome [SPS], yang menyebabkan otot kaku di batang tubuh, lengan, dan kaki, disertai kebisingan atau tekanan emosional yang diketahui memicu kejang.

“Mencoba mengatasi kelainan autoimun ini adalah salah satu pengalaman tersulit dalam hidup saya. Namun, saya tetap bertekad untuk suatu hari nanti kembali ke panggung dan menjalani kehidupan senormal mungkin,” kata Dion dalam postingannya pada Jumat [15/3/2024] malam.

"Saya ingin menyampaikan dorongan dan dukungan saya kepada semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak SPS. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya! Kami bisa melakukannya!" imbuh pelantun hits peraih Grammy seperti My Heart Will Go On dan Since You Loved Me itu.

"Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari anak-anak saya, keluarga, tim, dan kalian semua!" tambahnya dalam postingan tersebut, disertai foto dirinya sedang tersenyum lebar dan berpose bersama ketiga putranya.

Hingga saat ini, belum ada obat untuk Stiff Person Syndrome, yang bersifat progresif, namun pengobatan dapat membantu mengendalikan gejala. Menurut Institut Kesehatan Nasional AS, Stiff Person Syndrome mempengaruhi perempuan dua kali lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Pada Mei tahun lalu, Dion terpaksa membatalkan serangkaian pertunjukan yang dijadwalkan pada tahun 2023 dan 2024, dengan alasan dia tidak cukup kuat untuk melakukan tur.

Terakhir kali Dion terlihat di depan umum adalah di Grammy Awards pada bulan Februari, ketika dia membuat penampilan kejutan untuk mempersembahkan penghargaan Album of the Year kepada Taylor Swift.

Pada bulan Januari lalu, Dion mengumumkan bahwa dia akan membuat film dokumenter berdurasi panjang, yang akan disiarkan di Amazon Prime Video, tentang kondisinya untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penyakit Stiff Person Syndrome.***

Sumber: Agence France Presse, Channel News Asia

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image