Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

1000 Takjil di Masjid Kampus UMY Setiap Hari untuk Jamaah Mahasiswa

Agama | Wednesday, 13 Mar 2024, 17:30 WIB

Tidak tahan dengan panjangnya antrian takjil drive thru, mahasiswa dipersilahkan untuk datang jam 16.30 di masjid kampus UMY (13/3). Tanpa banyak persyaratan hanya menunjukkan kartu tanda mahasiswa (ktm) secara otomatis dapat takjil yang sudah disusun rapih oleh panitia Ramadhan UMY.

Berbagi takjil kepada seseorang merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah. Itu artinya, kita akan memperoleh pahala bersedekah. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."(H.R.Tirmidzi)

Kegiatan pembagian takjil di masjid juga di ikuti dengan Kajian Menjelang Berbuka dengan materi ramadhan yang beragam.

Dimulai pada 1 hingga 15 ramadhan Takjil untuk mahasiswa diberikan baik secara drive thru ataupun di masjid kampus dengan jumlah sebanyak 5000.

Tak kalah sigap petugas Ramadhan UMY Muhammad Wildan Amiinuddin menertibkan jamaah yang datang ke masjid KH Ahmad Dahlan."Demi kelancaran kajian dan fasilitas takjil maka kami akan senantiasa mengatur barisan jamaah yang datang ke masjid" ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image