Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Maula falih

Pelepasan Peserta KKN Tematik Angkatan 35 Universitas Darussalam Gontor (Unida)

Edukasi | Sunday, 10 Mar 2024, 09:32 WIB

Senin pagi pada tanggal 4 maret 2024 telah dibuka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik angkatan 35 Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) , acara ini dibuka langsung Rektor Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) Prof.Dr.KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.,Ed, M.Phil. acara ini berlangsung khidmad dimulai pada pukul 07:00 WIB dan diikuti oleh dosen pembimbing lapangan dan seluruh Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor yang berpartisipasi dalam agenda KKN tematik angkatan 35 yang berjumlah kurang lebih 400 Mahasiswa.

dalam sambutannya Prof.Dr.KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.,Ed, M.Phil. berpesan kepada seluruh peserta kegiatan KKN Tematik angkatan 35 bahwasanya KKN adalah agenda khas dan merupakan ciri khas dari sebuah Universitas di Indonesia, tujuannya adalah melatih seluruh mahasiswa untuk hidup bermasyarakat dan membangun pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan juga pengabdian Masyarakat, selain itu KKN juga melatih mahasiswa perkotaan untuk belajar bagaimana hidup di Desa dan juga melatih mahasiswa yang berasal dari pedesaan untuk membangun desa menjaadi lebih maju , " bagi para mahasiswa perkotaan akan belajar hidup di Desa dan yang dari desa belajar menhidupkan Desa" ujar Prof.Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.,Ed, M.Phil.

dalam kegiatan KKN Tematik ini mahasiswa diharapkan untuk memberikan sesuatu yang berharga terhadap desa pada umumnya dan kepada Universitas khususnya, sebagai salah satu contoh yang beliau sebutkan antara lain adalah pengembangan UMKM mengenai produksinya, marketing dan juga pendistribusian. selain belajar mahasiswa juga dituntut untuk belajar memberikan solusi dari masalah-masalah yang ada di Masyarakat. sstelah beberapa pesan yang disampaikan oleh rektor Univesitas Darussalam Gontor acara ini dilanjutkan dengan pembukaan simbolis dan diakhiri dengan Doa dan penutup.

setelah selesainya acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta menuju lokasi masing-masing yang tersebar di dua kecamatan yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu Kecamatan Sukorejo dan Sampung kabupaten Ponorogo, dalam KKN Tematik angkatan 35 ini para peserta dibagi menjadi 36 kelompok yang setiap kelompok beranggotakan kurang lebih 9 orang yang berasal dari berbagai daerah.

harapan dengan terlaksananya KKN Tematik angakatan 35 memberikan dampak positif kepada masyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama belajar Di Universitas kepada masyarakat luas dan dengan kegiatan KKN ini Mahasiswa bisa membina masyarakat di masa yang akan datang dibumi yang mereka pijaki.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image