Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Bermain dengan 10 pemain, Persis Solo pecundangi PSM Makasar 1 0 di Stadion Manahan Solo

Olahraga | Wednesday, 06 Mar 2024, 10:29 WIB
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija seusai pertandingan melawan PSM makasar di Stadion Manahan Solo/Foto : Persis Solo Official

Senin malam, tim tuan rumah Persis Solo mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Dengan dukungan langsung ribuan pendukung tuan rumah, Ramadan Sananta dan kawan-kawan bermain penuh semangat sejak awal, berharap bisa meraih semua poin di kandang sendiri.

Namun Persis terpaksa kehilangan kiper Mohammad Riyandi setelah mendapat kartu merah dari wasit Sanze Rawita pada menit ke-22.

Meski bermain dengan 10 pemain, tuan rumah mampu menciptakan banyak peluang untuk mengancam gawang PSM Makassar.

Tendangan Moussa Sidibe membentur gawang tandang pada menit ke-40, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, PSM meningkatkan intensitas serangannya. Namun tim tuan rumah memanfaatkan kesalahan kiper PSM Makassar yang kurang menangkap bola dengan baik dan mencetak gol melalui tendangan Sidibe pada menit ke-54.

Situasi berbalik 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dibalik gol tersebut, PSM berusaha menciptakan banyak peluang, namun serangan mereka dapat digagalkan oleh penampilan apik kiper Gianluca Pandenuwu.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk tuan rumah hingga peluit akhir berbunyi. Usai pertandingan, Pelatih Persis Solo Milomir Šešrija mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang bermain bagus hingga meraih kemenangan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang berjuang untuk mendapatkan tiga poin melawan PSM dan para penggemar yang memberikan kontribusi besar pada pertandingan ini”.

''Terkait kiper Persis yang mendapat kartu merah, ia mengatakan pemain mana pun bisa melakukan kesalahan seperti Muhammad Riyandi”.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan meski timnya mampu menguasai pertandingan, namun masih banyak melakukan kesalahan dengan bermain terburu-buru dan melakukan umpan-umpan yang salah.

“Lawan bisa memenangkan pertandingan ini karena gol y

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image