Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Pola Makan Sehat Perlu Dibarengi dengan Rutin Olahraga

Gaya Hidup | Monday, 04 Mar 2024, 11:58 WIB
Gaya hidup sehat perlu ditunjang dengan pola makan sehat. Foto: Flickr via republika.co.id.

GAYA hidup menjadi salah satu kunci kesehatan fisik dan jiwa kita. Mengembangkan gaya hidup sehat seyogianya kita lakukan.

Untuk menjalani hidup sehat, mau tidak mau, kita kudu memasukkan pola makan sehat. Dengan menerapkan kebiasaan pola makan sehat kita dapat mengurangi risiko sejumlah penyakit.

Selain itu, dengan menerapkan pola makan sehat juga turut membantu mencapai suasana hati yang baik, dan juga menurunkan tingkat stres.

Untuk mewujudkan pola makan sehat, beberapa hal berikut ini sebaiknya kita lakukan secara konsisten.

[1] Konsumsilah berbagai sayuran dan buah-buahan.

[2] Konsumsilah biji-bijian.

[3] Kurangi konsumsi karbohidrat olahan atau olahan.

[4] Batasi atau hindari junk food dan minuman berpemanis.

[5] Jangan mengonsumsi alkohol.

Selain pola makan sehat, yang tak kalah pentingnya adalah alahraga. Olahraga dapat membuat jantung serta otot kita lebih kuat dan aliran darah kita semakin lancar.

Maka, runtinlah berolahraga. Lakukan satu olahraga untuk kardio dan satu olahraga untuk menguatkan otot.

Namun, sebelum memastikan untuk melakukan olahraga, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter atau personal trainer Anda. Pasalnya, tidak semua jenis olahraga cocok untuk Anda. Salah memilih jenis olahraga bisa saja malah membawa malapetaka.***

Maka, runtinlah berolahraga. Lakukan satu olahraga untuk kardio dan satu olahraga untuk menguatkan otot.

Namun, sebelum memastikan untuk melakukan olahraga, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter atau personal trainer Anda. Pasalnya, tidak semua jenis olahraga pasti cocok untuk Anda. Salah memilih jenis olahraga bisa saja malah membawa malapetaka.***

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image