Investasi Saham Zaman Dulu Vs Sekarang, Kini Sudah Mudah dengan IPOT EZ

Image
Dhea Anggraini
Bisnis | Friday, 14 Jan 2022, 14:33 WIB

Pasar saham Indonesia yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka, yakni 1912 di Batavia pada era penjajahan Belanda, terus tumbuh dan kini bisa dimanfaatkan berbagai kalangan dan berbagai lapisan ekonomi.

Kalau di masa lalu pasar saham dibentuk untuk kepentingan Vereenidge Oostindische Compagnie atau VOC, pada saat ini sudah lebih terbuka tidak hanya untuk segelintir pemilik modal tetapi sudah menyasar semua lapisan masyarakat.

Kendati sempat tidak aktif karena situasi politik, akhirnya sejak diaktifkan kembali pada 1977, pasar saham terus tumbuh pesat. Adaptasi dan digitalisasi pasar saham menjadi kunci pertumbuhan pasar saham di Indonesia.

Digitalisasi memudahkan transaksi saham karena sudah tidak serumit di masa lalu, dimana pembelian saham masih menggungakan papan manual dan tatap mua di lantai Bursa Efek Indonesia.

Karena digitalisasi maka kini tidak harus tatap muka langsung. Investor kini tak harus menelepon sales/broker untuk pesan saham. Semua sudah bisa dilakukan dengan smartphone di genggaman tangan.

Terlebih, transaksi saham saat ini sudah berbasis aplikasi di smartphone sehingga transaksi pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudahan transaksi saham secara online ini salah satunya dapat dilakukan dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas.

IPOT memudahkan investor saham pemula menikmati saham-saham di pasar modal untuk mendapatkan cuan karena kini sudah ada versi untuk pemula (newbie) dengan IPOT EZ. IPOT EZ dilengkapi fitur-fitur yang gampang diterapkan pemula untuk mendapatkan cuan.

Menariknya, dari sisi modal sudah nggak seserem di masa lalu yang membutuhkan modal jutaan rupiah, saat ini investasi saham sudah bisa dilakukan dengan modal yang sangat terjangkau.

Cukup dengan Rp100.000 saja siapa pun sudah bisa mulai menikmati saham. Toh, untuk memulainya pun sudah serba online sejak registrasi. So, revolusi digital mulai dari registrasi hingga transaksi tak dipungkri menjadi kunci kemajuan pasar saham Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

3 Prinsip Pengelolaan Reksa Dana Syariah

Seluk-Beluk Investasi Saham Syariah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rutan Temanggung adakan FUN GAME untuk Seluruh Pegawai Memperingati HUT RI dan HDKD 2022

Image

Perkuat Tusi Kehumasan, Pengelola Humas Jepara Ikuti Penguatan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Image

Jurnal ku hari ini

Image

Rupbasan Surakarta ikuti Penguatan Kehumasan oleh Sekretaris Jenderal

Image

Resmikan Eco Bee Park, Menteri LHK Dorong UMKM Semakin Maju Manfaatkan Madu dan Kelor

Image

Jelang Upacara HUT RI dan HDKD Ke-77 Tahun 2022, LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Rap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image