Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Sekolah Dhuafa Raih Prestasi Pencak Silat Tingkat Nasional

Eduaksi | Friday, 14 Jan 2022, 11:02 WIB

Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil panen medali dalam kejuaraan pencak silat open turnamen bertajuk UQI Cup ke-2 tahun 2022 yang digelar di Institut Ummul Quro al-Islami Leuwiliang Kabupaten Bogor selama tiga hari 7-9 Januari 2022. Bersaing dengan 700 atlet dari 70 perguruan silat lain, siswa Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil membawa pulang dua emas, satu perak dan dua perunggu. (10/01/2022)

Medali Emas didapatkan oleh Faris Abyan dalam kategori tunggal putera dan Aulia Rahman Marasabessy, Aji Setiawan serta Fakhri Nurhakim dalam kategori regu. Medali perak diraih Nizam Nurakmal dalam kategori tanding putra pra remaja. Serta medali perunggu didapatkan oleh Dhaffa Elta Muharsya serta Vicky Fathur Rahman dalam kategori tanding.

Heri Setiawan, mantan atlet Provinsi Sumatera Utara sekaligus pelatih pencak silat Sekolah Cendekia BAZNAS mengjelaskan bahwa raihan prestasi tersebut merupakan buah dari perjuangan siswa.

“Selama dua bulan kami latihan terpusat di Sekolah Cendekia BAZNAS, siswa teratur latihan untuk memperiapkan, alhamdulillah dalam keikutsertaan perdana kami, dari 21 kontingen kita, 7 diantaranya mendapatkan juara” Ungkapnya.

Pencak silat merupakan salah satu ekstrakulikuler yang terdapat di Sekolah Cendekia BAZNAS. Sekolah bebas biaya tersebut menyediakan 21 ekstrakulikuler guna mengoptimalkan potensi masing-masing siswa dengan visi ‘membangun karakter mengoptimalkan potensi’.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image