Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Darul Marhamah Gelar Science Internal Competition (SIC) 2024

Eduaksi | Wednesday, 21 Feb 2024, 09:32 WIB
Finalis Science Internal Competition (SIC) 2024 mengikuti babak final pada Selasa, 20 Februari kemarin.

Pesantren putri Darul Marhamah Cileungsi, Bogor gelar Science Internal Competition (SIC) antar santriwati tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan tingkat Madrasah Aliyah (MA) pada Senin sampai Selasa (19-20/2).

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) ada tiga mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, IPA terpadu, dan IPS terpadu. Adapun untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) terdiri dari enam mata pelajaran, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

Kepala Madrasah Aliyah (MA), Ustadzah Nanik Novianti Isnawiah, menjelaskan bahwa Science Internal Competition (SIC) merupakan salah satu ajang untuk mempersiapkan para santriwati sebelum mengikuti kompetisi yang lebih besar.

“Dengan lomba ini, output-nya mendapatkan santriwati yang siap menghadapi lomba yang lebih besar seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan lomba-lomba lainnya.”

Sebelumnya, para santriwati diarahkan untuk mendaftarkan diri pada kategori atau mata pelajaran sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, lalu masing-masing mendapat pembekalan materi pembelajaran.

Adapun rentetan acara lomba tersebut, sebagaimana dijelaskan oleh ketua pelaksana, Ustadz Rizal Aswadi, lomba dimulai dari babak penyisihan kemudian dilanjutkan dengan babak final untuk menentukan dua peserta terbaik di masing-masing kategori mata pelajaran.

Harapannya, dengan adanya lomba tersebut, menurut Ustadzah Nanik Novianti Isnawiah agar terbentuk sikap tanggung jawab dalam diri santriwati dan tercipta rasa kompetitif antar santriwati.

“Dengan diselenggarakannya lomba seperti ini, diharapkan santriwati kami memiliki sikap tanggung jawab serta terbentuk budaya kompetitif yang sehat antar mereka,” pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image