Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pejuang Kemanusiaan

Pedulilah kepada Sesama: Jangan Tunggu Kita Kaya Baru Mau Berbagi

Rubrik | Monday, 05 Feb 2024, 10:03 WIB
Penyerahan Bantuan untuk Ananda I Wayan Suardikan Diagnosa Tumor darah

Parigi, 04 Februari 2024. Pondok Pesantren Daarul Quran Bina Ummat, yang terletak di depan Sail tomini Kampal Parigi, hari ini menerima bantuan berupa beras dalam upaya mendukung keberlanjutan kegiatan pendidikan dan kesejahteraan santri. Bantuan tersebut diserahkan oleh sejumlah donatr yang di wakili Yayasan Abu Darda Palu, Abmartv, RAI Palu. Komunitas yang peduli terhadap peran penting pondok pesantren dalam membentuk karakter anak-anak melalui pendidikan Islam.

Pondok Pesantren Daarul Quran Bina Ummat Kampal Parigi, Ust. Edy Jajang selaku Pembina Ponpes ini yang bertemu langsung dengan team Rombongan Kolaborasi kemanusiaan yang mewakili sejumlah donatur yang berpartisipasi dalam memberikan bantuan.

Pondok Pesantren Daarul quran Bina Umat Menerima bantuan berupa beras untuk mendukung keberlanjutan kegiatan pendidikan dan kesejahteraan santri. Santri di sini semuanya Gratis, karena mereka adalah anak-anak pedalaman yang selama ini di datangkan oleh Pembina Pesantren ini diantaranya daerah Kampung Gianang, kampung Goyoan, Kampung Sialalong dan beberapa kampung lainya.

Penyerahan bantuan di Pesantren Anak Pedalaman.

Pondok Pesantren Daarul Quran Bina Umat dengan moto : Generasi kita Pelanjut Dakwah Pedalaman. Berada di Jl. Trans Sulawesi, Desa Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Bantuan diterima pada tanggal 04 Februari 2024 diterima langsung oleh Pembina Pesantren Ust. Edy Djajang Bersama santri.

Bantuan ini diberikan sebagai wujud solidaritas dan dukungan untuk pembentukan karakter anak-anak melalui kegiatan pendidikan di pondok pesantren.

Pada saat yang sama, dilakukan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada keluarga Ananda I Wayan Suardika Maherdika, seorang batita yang baru-baru ini di diagnosa menderita tumor darah. Beralamat di Kecamatan Tolai dan masih di kabupaten yang sama. Bantuan ini mencakup bantuan finansial untuk membantu keluarga dalam menghadapi tantangan kesehatan yang dihadapi oleh Ananda I Wayan Suardika Maherdika. Walaupun jumlahnya mungkin tidak sesuai harapan, tapi kami berharap masih ada lagi dari donator atau orang-orang baik untuk kepedulian selanjutnya.

Dalam keterangannya, Ketua Pondok Pesantren Daarul Quran Bina Ummat, Ustadz Edy Djajang, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan misi pendidikan dan pembinaan karakter anak-anak di pondok pesantren. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur," ujar Ustadz Edy Djajang.

Sementara itu, keluarga I Wayan Suardika Maherdikan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. "Kami sangat bersyukur atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada anak kami. Semoga Ananda segera dapat di obati dan dapat kembali bermain dan belajar seperti anak-anak lainnya," ungkap orang tua dari ananda I Wayan Maherdika.

Semua pihak berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan harapan baru bagi kelangsungan pendidikan di pondok pesantren serta pemulihan Kesehatan ananda I Wayan Suardika Maherdika.

Top of Form

Mari gabung Bersama kami untuk kegiatan kemanusiaan selanjutnya. (auaq)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image