Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pejuang Kemanusiaan

Nurkhalis Nur: Pak RT Nasional yang Dikenal Merakyat

Kabar | Friday, 02 Feb 2024, 23:05 WIB
Peduli Kebersihan Kota palu

Palu, 2 Februari 2024 - Seiring berjalannya waktu, banyak kisah kebaikan tokoh-tokoh masyarakat di kota Palu, salah satunya adalah Nurkhalis Nur, Akhir-akhir ini beliau semakin menjadi sorotan. Dalam perjalanan hidupnya, Nurkhalis Nur telah rela berbuat dalam ranah Sosial dan Kemanusiaa sejak dulu untuk kebaikan masyarakat Kota Palu, tanpa memandang situasi yang sulit atau mudah.

Nurkhalis Nur, atau sering di sapa dengan panggilan Pak RT Nasional adalah salah satu tokoh masyarakat yang dikenal karena dedikasinya yang tinggi untuk masyarakat Kota Palu. Pria berusia 49 tahun ini memiliki latar belakang sebagai aktivis sosial dan kemanusiaan yang sekarang punya usaha sampingan yaitu menggeluti usaha Mitra UMKM Hasanah Indonesia menjual sembako grosiran diseputaran pasar central manonda palu.

usaha yg digeluti pak RT Nasional

Nurkhalis Nur telah melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat Kota Palu, mulai dari mengadakan kegiatan sosial, membantu korban bencana alam, hingga memberikan bantuan pengurusan administrasi bagi masyarakat kurang mampu. Ia juga terlibat aktif dalam berbagai program Sosial serta pengembangan ekonomi local dan Politik.

Perjalanan panjang Nurkhalis Nur dalam aktifitas social dan Kemanusiaan dimulai sejak lebih dari 15 tahun yang lalu. Sejak saat itu, ia konsisten dalam menjalankan berbagai program yang ada hubunganya dengan Sosial dan kemanusiaan untuk Masyarakat yg kurang mampu. Saat ini beliau mencoba terjun di Dunia Politik dengan Menjadi Caleg dari Partai PKS dengan daerah dapil Kecamatan Palu Barat dan Kecamatn Ulujadi dengan Nomer urut 1 DPRD Kota Palu. Target 1 kursi dengan 6000-7000 suara untuk bisa duduk dikursi Legislatif kota palu. Harapannya supaya lebih maksimal lagi dalam melayani Masyarakat kota palu.

Aktivitas Nurkhalis Nur tersebar di berbagai wilayah Kota Palu. Mulai dari pemukiman pinggiran hingga pusat kota, Nurkhalis Nur hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan. Beberapa kasus yg sering beliau bantu adalah seputar kesulitan Masyarakat Ketika butuh BPJS gratis dengan mengurus segala kebutuhan administrasinya dengan Dinas Terkait. Alhamdulillah kami warga palu mengucapkan terimakasih lewat perantara beliau kesulitan kami terbantu, ujar Ismail Sapri seorang warga kelurahan Palu barat.

Pak RT Nasional, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa motivasinya datang dari rasa kepedulian terhadap sesama dan cintanya pada Masyarakat kota Palu. Ia percaya bahwa dengan membantu sesama, ia dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup Masyarakat yg kurang mampu, yang selama ini kadang tidak terperhatikan.

aktif di Ormas-ormas kemanusiaan

Melalui berbagai inisiatif, Nurkhalis Nur menjalankan program-program Sosial dan Kemanusiaan dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Mulai dari Masalah Sosial, Masalah Kesehatan, hingga memberdayakan masyarakat lokal untuk mandiri.

Kisah panjang Nurkhalis Nur dalam Aksi-Aksi Sosial dan Kemanusiaanya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dengan dedikasi dan semangatnya, ia terus menjadi teladan bagi masyarakat Kota Palu, membuktikan bahwa kebaikan bisa menjadi kekuatan untuk perubahan positif. Jangan biarkan orang baik bekerja sendiri. (auaq212)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image