Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

10 Rekomendasi Cafe di Dago Atas View Bagus Malam Hari

Kuliner | Wednesday, 31 Jan 2024, 17:07 WIB

Cafe di Dago atas view bagus malam hari menjadi incaran bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung, Jawa Barat. Dago sendiri menjadi salah satu kawasan populer karena pemandangan indahnya di malam hari. Oleh sebab itu pula, Dago menjadi destinasi tempat nongkrong yang cocok untuk Anda.

Lokasinya yang terletak di dataran tinggi membuat Dago memiliki panorama alam yang menawan. Apalagi jika Anda mengunjunginya pada saat malam hari, Anda pasti akan disuguhkan dengan pemandangan Bandung dengan hiasan gemerlap lampu kota yang indah. Anda bisa memilih berbagai tempat nongkrong yang nyaman dan estetik.

Cafe di Dago Atas View Bagus Malam Hari

Jika Anda mengunjungi Dago, maka Anda akan menemukan banyak pilihan café untuk nongkrong. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi café untuk Anda bersantai dan menikmati pemandangan malam di Dago yang saya ambil dari website dapurawit.com.

1. Congo Gallery and Café

Café pertama yang akan kita bahas adalah Congo Gallery and Café. Tempat nongkrong satu ini memiliki furniture serba kayu yang memberikan nuansa menyatu dengan alam. Selain itu, café ini memiliki suasana yang cozy dan estetik.

Congo Gallery and Café sendiri beralamat di Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, Bandung. Anda bisa datang untuk menyantap berbagai hidangan lezat yang disediakan di café satu ini. Mulai dari menu khas nusantara, Asia, hingga menu western.

Café ini juga memiliki area yang luas, terdiri dari tiga lantai dengan pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor. Nah, agar bisa menikmati pemandangan lebih leluasa, Anda bisa pilih tempat duduk outdoor.

Congo Gallery and Café buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu jam tutup lebih lama satu jam yakni 23.00 WIB. Harga makanan dan minuman di café ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

2. The Stone Café

Café selanjutnya yang bisa Anda kunjungi untuk melihat pemandangan malam hari di Dago adalah The Stone Café. Anda akan disuguhkan dengan nuansa perpaduan Eropa klasik dan pedesaan di sini. Café yang berlokasi di Jl. Rancakendal Luhur No.5, Coblong, Dago, Bandung ini terdiri dari tiga lantai dengan area indoor dan outdoor.

Anda bisa menemukan gazebo-gazebo kecil berupa saung jika memilih area outdoor. Pada gazebo tersebut sudah dilengkapi dengan bantal-bantal kecil sebagai dudukan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan enak dan sehat, karena bebas MSG.

The Stone Café buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Harga sajian makanan dan minuman di café ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Cocorico Café and Resto

Berikutnya ada Cocorico Café and Resto yang beralamat di Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Kec. Cimneyan, Dago Atas, Bandung. Café satu ini juga sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan kota Bandung di malam hari. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan romantis.

Cocorico Café and Resto sendiri terdiri dari tiga lantai. Di lantai satu, Anda akan disuguhkan dengan panorama kota Bandung yang memanjakan mata. Kemudian ada pula pemandangan tanaman hijau nan asri di lantai dua serta gemerlap lampu kota di lantai tiga alias rooftop.

Cocorico Café and Resto buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Kamis buka mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB, sedangkan hari Jumat dan Sabtu buka mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB dan pada hari Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB. Harga makanan dan minuman di café ini dibanderol mulai dari Rp 50.000.

4. Sierra Café and Lounge

Selain tiga café di atas, ada pula café yang berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No.33, Cibural, Kec. Cimenyan, Bandung. Tidak kalah menarik, Sierra Café and Lounge ini memiliki suasana romantis dan nyaman. Dari tempat ini Anda bisa dimanjakan dengan panorama malam kota Bandung.

Dengan desain interior yang elegan, café ini terdiri dari tiga lantai. Lantai satu merupakan area café, lantai dua area lounge, sedangkan lantai tiga merupakan area dining. Anda bisa menikmati beragam menu yang disediakan, salah satunya yakni menu grilled salmon salad yang menjadi andalan.

Sierra Café and Lounge buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB. Anda bisa memilih dine-in atau takeaway. Harga menu makanan dan minuman di café ini dibanderol mulai dari Rp 50.000.

5. Orofi Café by The Valley

Berikutnya adalah café di Dago yang dijuluki “Santorini”-nya Bandung, yakni Orofi Café by The Valley. Santorini sendiri merupakan sebuah kota termakmur di Yunani, dijuluki demikian karena café ini menampilkan suasana Yunani yang kental. Mulai dari desain interior hingga furniture-nya, semua bernuansa Yunani.

Orofi Café by The Valley sendiri beralamat di Jl. Lembah Pakar Timur No.99, Dago Atas, Bandung. Tempat ini menyuguhkan keindahan panorama alam Bandung di malam hari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan makanan mulai dari khas nusantara hingga western.

Orofi Café by The Valley buka setiap buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Kamis buka mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB, sedangkan hari Jumat buka mulai pukul 14.00 – 23.00 WIB serta hari Sabtu Minggu pukul 11.00 – 22.00 WIB. Harga makanan dan minuman di café ini dibanderol mulai dari Rp 75.000.

6. Café Lisung

Café satu ini terletak di Jl. Bukit Pakar Timur No.111, Kec. Cimenyan, Dago, Bandung. Lokasinya yang berada di dataran tinggi ini, membuat Café Lisung ini sangat strategis untuk melihat keindahan kota Bandung dari atas. Selain itu, café ini cukup jauh dari keramaian kota sehingga cocok untuk Anda yang mencari suasana tenang.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati hidangan dengan berbagai variasi menu. Mulai dari menu khas nusantara hingga menu mancanegara. Harga menu makanan di café ini juga cukup terjangkau.

Café Lisung buka setiap hari. Pada hari Sabtu sampai Selasa buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, sedangkan hari Rabu dan Kamis buka mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB dan pada hari Jumat pukul 13.00 – 23.00 WIB. Anda bisa memilih dine-in atau takeaway dengan harga menu yang dibanderol mulai dari Rp 50.000.

7. Kanoko Coffee

Jika Anda lebih suka café dengan suasana nyaman yang homey namun fancy, maka Kanoko Coffee ini akan cocok untuk Anda. Café ini berbeda dengan beberapa rekomendasi sebelumnya, bernuansa mewah dan nyaman dengan desain interior yang terbuat dari kayu. Sedangkan pemandangan luarnya memiliki suasana asri karena dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau.

Kanoko Coffee sendiri berlokasi di Jl. Dago Asri 1 No.24, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung. Anda bisa menikmati berbagai hidangan, salah satunya yang menjadi andalan adalah chicken nanban dan cold chocolate. Pastinya menu tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Kanoko Coffee buka setiap hari, Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Anda bisa memilih dine-in atau takeaway dengan harga menu yang dibanderol mulai dari Rp 15.000.

8. Atanapi Coffee Camp

Selanjutnya adalah café yang memadukan tempat nongkrong ngopi sambil camping, yakni Atanapi Coffee Camp. Tempat ini akan cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana alam sambil bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, Anda juga akan merasakan suasana alam yang sejuk dan dingin serta api unggun yang membuat suasana makin syahdu.

Atanapi Coffee Camp ini beralamat di Jl. Bukit Pakar Utara No.50, Desa Cibural, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Selain menikmati ngopi sambil camping, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan. Adapula grill set yang bisa Anda nikmati bersama teman atau keluarga.

Atanapi Coffee Camp buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB. Anda bisa memilih dine-in atau takeaway dengan harga makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp 6.000 ke atas.

9. Glass Shelter

Jika Anda merupakan pecinta bakery, maka café satu ini mungkin akan cocok untuk dikunjungi. Café bernama Glass Shelter ini menyuguhkan pemandangan alam Bandung dari dataran tinggi dengan nuansa yang homey. Selain itu, café satu ini memiliki desain interior yang terbuat dari kayu sehingga memberikan vibes menyatu dengan alam.

Café yang berlokasi di Jl. Buniwangi No.72, Mekarwangi, Lembang, Kab. Bandung Barat ini menyediakan dua pilihan area, yakni outdoor dan indoor. Di area outdoor, Anda bisa melihat pemandangan alam berupa hamparan perbukitan disertai pepohonan yang begitu rindang. Namun, Anda tetap bisa menikmati pemandangan alam di area indoor sebab bangunannya yang didominasi oleh material kaca.

Glass Shelter buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Kamis buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, sedangkan hari Jumat buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Anda bisa memilih dine-in atau takeaway dengan harga makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp 13.000.

10. Sans. Co Café and Coworking Space

Dan rekomendasi café yang terakhir adalah Sans. Co Café and Coworking Space. Sesuai dengan namanya, café ini cocok untuk Anda yang membutuhkan ruang kerja bernuansa baru alias coworking space. Selain itu, café ini juga cocok untuk dijadikan tempat meeting kantor atau makan siang bersama teman dan keluarga.

Sans. Co Café and Coworking Space sendiri berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.347, Dago, Coblong, Kota Bandung. Anda bisa memilih area indoor yang berkonsep industrial dilengkapi dengan bean bag yang cozy atau tempat duduk bak café pada umumnya.

Sans. Co Café and Coworking Space buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10.00 – 23.30 WIB. Selain itu, Anda juga bisa memilih dine-in atau takeaway dengan harga makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp 17.000 ke atas.

Jadi, itulah tadi beberapa rekomendasi cafe di Dago atas view bagus malam hari yang bisa Anda kunjungi saat ke Bandung. Dikutip dari beberapa sumber, salah satunya yakni Kumparan.com bahwa café di atas sangat cocok untuk menikmati suasana malam kota Bandung sambil bersantai dan makan-makan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image