Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Janji Ketua PSSI Erick Thohir tentang Perpanjang Kontrak Shin tae yong

Olahraga | Tuesday, 30 Jan 2024, 11:41 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjanji akan perpanjang kontrak STY apabila bisa mencapai target selanjutnya/Foto : Selayar

Ketua PSSI Erick Thohir berjanji akan memperpanjang kontrak dengan Shin Tae-yong. Ketua PSSI Erick Thohir berjanji akan memperpanjang kontrak dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) jika syarat tambahan sang arsitek dapat dipenuhi.

Masa jabatan STY bersama timnas Indonesia akan berakhir pada 30 Juni 2024. Beberapa prestasi diharapkan bisa diraih pelatih asal Korea itu sebelum PSSI memperpanjang kontraknya. STY berhasil mencapai target yang dicanangkan PSSI di Piala Asia 2023.

Di ajang tersebut misi Timnas Indonesia berhasil dengan membawa Tim Garuda memasuki babak 16 besar dengan finis ketiga terbaik. Sayangnya, laju Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar saat kalah 0-4 dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, WIB Minggu malam (28 Januari 2024).

Meski demikian, prestasi tersebut tetap disanjung oleh publik sepak bola Indonesia. Pasalnya, prestasi tersebut menjadi sejarah baru bagi Indonesia di Piala Asia. Oleh karena itu, banyak pemangku kepentingan salah satunya suporter Indonesia yang meminta PSSI segera memperbarui kontrak dengan STY.

Penikmat sepak bola Tanah Air berharap mantan pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018 itu bisa membangun masa depan Timnas Indonesia. Atas tekanan tersebut, Erick Thohir pun berjanji akan memperpanjang jam kerja STY jika satu syarat lagi terpenuhi.

“Kalau Timnas U-23 bisa lolos ke fase grup (Piala Asia U-23 2024), maka itu sebuah janji akan memperpanjang kontrak STY”, Erick Thohir dalam video wawancara dengan Jebreeetmedia saat acara nonton bareng turnamen antara Timnas Indonesia dan Australia bersama Kementerian Pemuda mengatakan:

Demikian dan akan memperpanjang STY apabila target selanjutnya membawa timnas Piala Asia U-23 lolos ke babak kedua. Pada Piala Asia U-23 2024 yang juga digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei, Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

STY dikontrak oleh PSSI di bawah Presiden PSSI saat itu yaitu Mochamad Iriawan. Saat itu, ia terikat kontrak mulai 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2023. Kemudian, di bawah asuhan Erick Thohir, kontrak STY diperpanjang 6 bulan hingga 30 Juni 2024.

Selama itu, usai melatih pemain Indonesia untuk tahun 2023 Tim Piala Asia, STY akan fokus untuk terus bersaing di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Di ajang ini, tim Garuda mengawali dengan kekalahan 1-5 dari Irak dan kalah 1-1 dari Filipina. Pada bulan Maret mendatang, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam dua kali di kandang dan tandang. Selanjutnya STY akan memimpin timnas U-23 Indonesia untuk mengikuti Final Piala Asia U-23 2024 dinegara Qatar. Ajang ini akan menjadi rujukan PSSI dalam memperbarui kontrak dengan STY atau tidak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image