Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Timnas Australia Hajar Timnas Indonesia 4 0 Tanpa Balas di 16 Besar Piala Asia 2024

Olahraga | Monday, 29 Jan 2024, 18:45 WIB
Pemain Australia menarik tangan Striker Timnas Indonesia Sturick diakhir laga Piala Asia 2024 yang berakhir 4 - 0 untuk kemenangan Australia/Foto : Detik

Timnas Australia mengalahkan Timnas Indonesia 4-0 pada babak 16 besar Piala Asia 2024 Timnas Indonesia bersiap pulang kampung usai Piala Asia 2023. Timnas Garuda kalah dari Australia 0-4 di babak 16 besar terakhir.

Laga Australia vs Indonesia berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28 Januari 2024). Di babak pertama, Indonesia kebobolan 2 poin. Gol pertama terjadi melalui gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, kemudian keunggulan Australia bertambah berkat Martin Boyle pada menit ke-45.

Di babak kedua, Indonesia bermain cukup baik, Australia banyak memblok peluang dari lini terakhir. Pemain Indonesia juga berkali-kali menguasai bola. Namun menjelang akhir pertandingan, Australia menambah keunggulan berkat tembakan Craig Goodwin pada menit ke-89 dan mengakhiri pertandingan dengan sundulan Harry Souttar di masa tambahan waktu.

Hingga hasil akhir, Australia menang 4-0 melawan Indonesia. Kekalahan ini pun membuat timnas Garuda terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023. Sebelumnya, Indonesia mencatatkan 1 kemenangan dan 2 kekalahan di babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dan 1-5 dari Irak. Kemudian Indonesia menang 1-0 melawan Vietnam. Pemrograman: Australia: Mathew Ryan; Kyle Rwles, Jordan Bos, Harry Souttar, Gethin Jones, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli.

Susunan pemain Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Hasil ini memastikan Indonesia menjadi tim pertama yang kalah di Piala Asia 2023. Australia melaju ke perempat final dan menunggu pemenang antara Arab Saudi dan Korea Selatan. Meski tak bisa melaju, timnas Indonesia setidaknya mampu mencetak rekor bahwa Tim Merah Putih pertama kali lolos babak penyisihan grup saat mengikuti Piala Asia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image