Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

Agar Tidak Menyesal, 5 Prinsip yang Harus Kamu Lakukan Di Usia 20-an

Gaya Hidup | Wednesday, 12 Jan 2022, 13:59 WIB
 
 
NAMA TOKOH
 
Sumber Pexels.com

Usia 20-an boleh dikatakan masa peralihan dari remaja menuju kedewasaan. di usia inilah kamu sedang sibuk-sibuknya meniti karier, pendidikan, asrama dan juga kamu sudah memiliki tujuan hidup atas dasar prinsipmu.

Di usia ini pula kamu merasa semakin dewasa yang artinya kamu harus bisa menghasilkan uang sendiri, ini berdasarkan pengalaman penulis yang mengubah kehidupannya. bukan hal yang mudah tetapi dengan menerapkan prinsip ini kamu sudah mempersiapkan fase kedewasaanmu dengan matang.

Lalu kira-kira apa saja sih langkah yang harus dikerjakan di usia 20-an. Yuk, mari kita simak ulasannya :

1. Tanam Pengetahuan dan Upgrade Skill

Perbanyaklah kamu mencari pengetahuan karena sejatinya dunia kerja lebih keras dibanding di kampus. gunakan waktumu sebaik mungkin dengan upgrade skill dan kamu juga harus bisa mengimbanginya dengan wawasan.

Banyak kok pelatihan atau seminar online yang kamu bisa jalani. jadi, kembangkan skill dan pengetahuanmu yang sesuai dengan apa yang kamu minati.

2. Kembangkan Networking

Dalam menata karir, networking sangatlah berguna dalam mengatasi berbgai kendala. tak jarang pula kamu mendapatkan sejumlah pekerjaan atau proyek karena kamu memiliki relasi di lingkungan tersebut.

Maksimalkan pertemanan dengan hal-hal yang positif untuk menunjang masa depanmu. jangan hanya sebatas nongkrong tetapi tidak ada hasil, cobalah mencari circle teman yang benar benar bisa membantumu.

3. Lakukan Investasi

Kamu yang sudah memiliki penghasilan, cobalah melakukan investasi. investasi memang sama halnya seperti menabung tetapi dengan berinvestasi kamu bisa mendapatkan keuntungan.

Di zaman sekarang berinvestasi sangatlah mudah, kamu hanya mendownload aplikasi di hp-mu. ada banyak jenis-jenis investasi mulai dari saham, obligasi, reksadana dan yang lainnya. dengan berinvestasi kamu mendapatkan manfaat untuk membangun fondasi finansialmu di masa depan.

4. Melakukan Bisnis

Sukses menjadi pembisnis di usia muda,banyak hal yang kamu lakukan. namun untuk sukses di usia muda, kamu harus siap menghadapi tantangan dan sebuah pengorbanan yang kuat. banyak orang yang harus jatuh bangun untuk menuju kesuksesan.

Umur 20-an adalah awal yang bagus untuk mencoba berbisnis. pada usia ini, umumnya seseorang belum memiliki tanggungan keluarga. ini kesempatan tepat untuk mencobanya.

Tidak perlu takut gagal untuk mencoba karena kegagalan pasti ada pembelajaran berharga yang bisa kamu petik. jika kamu mencoba bisnis ini berhasil, kamu juga yang akan mendapatkan untung. lebih baik mencoba dan tahu hasilnya daripada tidak pernah mencobanya sama sekali.

5. Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan di usia muda, banyak orang sukses yang menerapkan pola kebiasaan yang sehat. banyak yang mengatakan sehat itu mahal, nah hindari hal hal yang tidak berguna bagi kesehatanmu seperti merokok, begadang, meminum alkohol.

Di usia 20-an memang rentan dengan pergaulan yang salah, usahakan kamu jangan terpengaruh dengan ajakan temanmu yang bisa membahayakan kesehatanmu. cobalah kamu rutin melakukan olahraga agar saat tua nanti kesehatanmu tidak terganggu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image