Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Tiga Upaya Meraih Bahagia

Agama | Sunday, 21 Jan 2024, 22:42 WIB
Drs. Sujadi saat memberikan tausiah di hadapan keluarga besar MTsN 3 Bantul, di kediaman Sutanto, Celep Srigading Sanden Bantul, Minggu (21/1/2024)

Semua manusia ingin meraih bahagia. Bahagia tak hanya hanya tumbuh dari yang senang saja namun dari hati yang tenteram. Ada tiga tips cara menggapainya yaitu dengan terbangunnya iman dan takwa, syukur nikmat dan banyak berzikir kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Drs. Sujadi saat memberikan tausiah dalam acara Pengajian Triwulan Keluarga Besar MTsN 3 Bantul, di kediaman Sutanto, Celep Srigading Sanden Bantul, Minggu (21/1/2024).

Pertemuan yang digelar setiap tiga bulan sekali tersebut dipandu Suharmanto, S.Pd, dihadiri guru, pegawai TU beserta keluarga. Tiga ASN yang mutasi juga turut hadir yakni Sugeng Muhari, S.Pd.Si.M.Pd yang mutasi menjadi Kepala MTsN 4 Bantul, Isti Bandini, S.Pd.,M.Pd yang promosi menjadi Kepala MTsN 2 Bantul dan Suhartatik, S.Pd yang mutasi ke MTsN 6 Bantul.

Selaku tuan rumah, Sutanto menyampaikan selamat datang kepada segenap yang hadir, diiringi permintaan maaf jika dalam menyediakan tempat dan jamuan ada yang kurang berkenan.

“Kami beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada madrasah, meski baru tiga tahun menjadi warga MTsN 3 Bantul, namun telah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pengajian rutin triwulanan. Semoga dengan pertemuan seperti ini terjalin keakraban dan terwujud kebahagiaan,” harapnya.

Dalam tausiahnya Sujadi menjelaskan bahwa iman dan takwa menjadi hal pertama yang mesti dibangun jika ingin meraih kebahagiaan. Semua manusia mesti memiliki masalah, namun Allah menjanjikan adanya jalan keluar. Maka, jika beriman dan bermal salih hidupnya akan tenteram. Yang kedua, manusia mesti memiliki rasa terimakasih atas semua nikmat yang telah diberikan Alllah SWT.

“Jika manusia mau mensyukuri nikmat yang diberikan, maka akan ditambah nikmat lagi. Ada dua nikmat yang sering tak disadari oleh manusia yakni nikmat sehat dan sempat. Manusia kadang lalai jika Allah memberi karunia tersebut,” tandas Sujadi.

Tips ketiga untuk meraih bahagia adalah dengan banyak berzikir kepada Allah. Karena jika manusia banyak berzikir maka Allah akan mengingat kepada makhluknya.

Penyampaian tali asih kepada Sugeng Muhari, Isti Bandini dan Suhartatik oleh Kepala TU MTsN 3 Bantul, Minggu (21/1/2024)

Acara lebih sempurna dengan pembacaan tahlil dipimpin Wakamad Urusan Humas, Muhamad Nukman Hamid, S.S.,M.Pd, serta penyampaian penyampaian tali asih dari madrasah untuk Sugeng Muhari, Isti bandini dan Suhartatik oleh Kepala TU Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image