Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image DESRAKANZA PUTRI SYAHIRA

Pintu Rahasia

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 21 Jan 2024, 19:51 WIB

Judul buku: Barbie And The Secret DoorPenulis: MattelPenerbit: PT Gramedia Pustaka Utama JakartaTahun Terbit: 2016Jumlah Halaman: 128 HalamanISBN: 978-602-03-1047-3
Novel ini menceritakan tentang seorang putri yang bernama Alexa yang suka membaca buku sampai menemukan sebuah pintu rahasia.Novel karya Mattel.
Tokoh:
-Putri Alexa-Romi-Nori
Novel ini menceritakan kisah seorang putri bernama Alexa yang suka membaca buku dari pada mempelajari gerakan baru untuk pesta dansa, tetapi saat putri Alexa mempelajari gerakan itu dia pun tersandung karena tidak mau mempelajari gerakan itu dari awal. Dan itu menyebabkan putri Alexa tidak ingin melanjutkan gerakan tersebut, Dan putri Alexa pun keluar dari ruang dansa sambil membawa buku yang baru saja di berikan oleh neneknya sambil berjalan-jalan di taman istana. Buku putri Alexa membuka sebuah pintu rahasia di taman istana. saat putri Alexa memasuki pintu rahasia tadi putri Alexa bertemu dengan teman-teman baru, yang bernama Romi dan Nori di negeri ajaib. Romi dan Nori memberi tahu kepada putri Alexa bahwa ada seorang putri yang sangat serakah dan suka mencuri sihir orang-orang yang ada di negeri ajaib ini yang bernama putri Malucia, tetapi saat mereka memberi tahu itu tiba-tiba ada 2 ekor makhluk aneh yang sedang mencari pendatang baru untuk di bawa ke istana Zinnia, dan itu adalah tempat yang di tinggali oleh putri Malucia. Romi menyuruh Nori dan putri Alexa untuk bersembunyi agar tidak di tangkap oleh makhluk-makhluk aneh itu. Romi memberikan sebuah serbuk aneh agar para makhluk itu tidak bisa mengendus bau mereka, setelah itu Romi langsung bersembunyi ke atas pohon dan tidak membuat suara. Setelah para makhluk itu pergi mereka pun turun dari pohon itu dan melihat sekitar, Putri Alexa menjadi penasaran dengan apa yang terjadi di negeri ajaib ini.
Tetapi saat putri Alexa sedang berpikir tiba-tiba ada sesuatu yang mengganjal di rambutnya, putri Alexa pun mengambilnya dan ternyata itu sebuah tongkat sihir. Putri Alexa memiliki ide untuk melawan putri Malucia, asalnya Romi dan Nori tidak setuju dengan ide nya putri Alexa. Tetapi putri Alexa meyakinkan mereka, dan mereka pun setuju untuk membantu putri Alexa. Dan mereka pun bergegas menuju istana Zinnia, Saat sesampainya disana putri Alexa melihat ada beberapa unicorn yang di tangkap oleh putri Malucia dan ingin di merampas kekuatan unicorn-unicorn itu. Putri Alexa pun melawan putri Malucia dan putri Alexa pun mengalahkan putri Malucia yang manja dan serakah. Setelah putri Alexa mengalahkan putri Malucia, sihir yang di rampas oleh putri Malucia akhirnya menghidupkan kembali negeri ajaib tersebut. Nori dan Romi pun berterima kasih kepada putri Alexa, karena telah menyelamatkan negeri ajaib tersebut. Putri Alexa pun pulang dan menerima perannya sebagai putri dengan tarian pada pesta dansa akbar.
Tema dari novel ini adalah tentang sebuah keajaiban dan sebuah sihir.
Kelebihan dari novel ini adalah ceritanya yang menarik dan bagus.
Kekurangannya sang pemeran utamanya itu lambat menyadari bahwa sang putri yang serakah itu ada hadapannya.
Buku novel ini sangat cocok untuk dibaca oleh semua umur, karena ceritanya yang menarik dan mudah di pahami.
Ulasan ini di buat oleh Faizha Dwinovi HairunisaKelas VIII - ISMPN 5 Karawang Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image