Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dyah Rossania Putri

Hantu Berambut Merah di Asramaku

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 18 Jan 2024, 16:05 WIB

Judul buku : Ghost Dormitory In Hamburg


Penulis : Fida Aifiya


Penerbit : DAR Mizan


Tahun Penerbit : 2015


Jumlah Halaman : 166 Hlm


ISBN : 978-602-242-729-2



Buku" Ghost Dormitory In Hamburg karya Fida aifiya di adaptasi menjadi novel yang sangat seram , saya memilih buku ini karena novel tersebut cerita yang menarik dan menyeramkan , prestasi yang sudah saya dapat oleh penulis dari novel ini , novel ini bertema dengan menjalani masa sulit kita.


Seorang gadis piatu terpaksa harus bersekolah berasrama atas kepaksaan dari sang ayah. Sang ayah harus meninggalkannya untuk beberapa bulan ia harus beradaptasi dengan keadaan sekolah barunya. Sial gadis yang bernama madelene itu harus berbagai kamar dengan seseorang gadis aneh bernama Sarah. Gadis itu terlihat misterius dengan kemampuannya yang dapat melihat hantu. Awalnya madelene tak percaya dan sulit bergaul dengan sarah. Namun, belum genap dua hari tinggal di asmara, sebuah ancaman menerornya dan membuatnya terjebak dalam perangkap semua suatu hantu. Sarah yang di duga antipasti bersamanya berusaha menyelamatkan madelene yang di kira memiliki gangguan jiwa oleh pengurus sekolah dan asmara. Maka, dengan bantuan temannya sarah mencoba membuat madalene sadar dan tidak diusik oleh hantu berambut merah dan membuatnya kesurupan.


Novel fantasteen ghost dormitory in Hamburg karya Fida aifiya bertema hantu berambut merah di asmara ku. Fantasteen ghost dormitory in hamburg karya Fida aifiya ini menggunakan alur maju, jalan cerita yang runtut berdasarkan urutan waktu.Karena latar cerita dalam novel ini bertempat di Hamburg. Namun pada pukul 8 malam semua siswa berada di asmara , latar suasana di dalam sekolah. Di dalam novel ini tokoh ada Sarah madelene ayah dar Mizan.


Gaya bahasa mudah di pahami oleh anak anak dan dapat di nikmati hingga cerita selesai. Ada gambar - gambar karikatur yang dapat menjelaskan cerita setiap babAda bahasa - bahasa asing yang kurang di mengerti.

Buku ini sangat di rekomendasikan untuk kalian yang suka cerita misterius cocok di baca untuk remeja.

Teks ulasan ini di buat oleh Putri Kanaya kelas VIII-F SMPN 5 Karawang Barat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image