Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNIH SARI

Teror di Sekolah

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 17 Jan 2024, 12:09 WIB

Judul buku : KNIFE

Penulis : Lindsay Lov

Penerbit : Mediakita

Tahun penerbit : 2014

Jumlah halaman : 242

ISBN : 979-794-464-6

Menjadi penulis novel adalah seorang Lindsay Lov. meski lahir di pematangsiantara, sebuah kota kecil di Sumatra Utara, hal itu tidak menghalanginya mewujudkan cita-citanya, untuk bisa bergabung dalam deretan pengarang novel di Indonesia.

Windy terdiam. Ia tampak berpikir sejenak. Lalu, tiba tiba kepalanya terasa berat dan mukanya panas bagai di tampar. Ia menghentakkan langkahnya dengan seketika. Menoleh cepat ke samping, dan menatap dengan sejenak.

Novel ini bertema kriminal dan kekerasan. Alur maju mundur (campuran) dikarenakan banyaknya flashback tentang pencurian di perpustakaan. Tokoh-tokoh nya ada Alex ia protagonis, pak Ronny protagonis, Mba sunan antagonis, pak Sobari antagonis, pak Yono protagonis, pak Tobing protagonis.

Latar tempat di sekolah, ruang guru, perpustakaan, lapangan olahraga. Latar waktu di sore hari amanatnya adalah jadilah orang yang baik dan tidak merampok agar tidak di intai oleh polisi dan tidak di penjara

Kelebihan novel ini menarik dan mudah dibaca. Kekurangannya terlalu banyak drama romantis. Novel ini direkomendasikan untuk kalangan remaja sampai dewasa karena menarik dibaca.

Ulasan ini dibuat oleh Padlan Tri Maulana kelas VIII-H SMPN 5 Karawang Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image