Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Belajar Investasi Saham Hingga Mahir

Gaya Hidup | Tuesday, 11 Jan 2022, 11:16 WIB

Investasi saham wajib dimasukkan dalam daftar resolusi 2022 yang harus diwujudkan. Pandemi covid-19 yang hingga kini masih menghantui menjadi pembelajaran penting bagi siapa pun untuk memiliki pengelolaan keuangan yang baik, salah satunya investasi yakni investasi saham.

Apalagi, hingga saat ini Indonesia masih pada tahap pemulihan ekonomi dan di sisi lain investasi saham masih menarik untuk dimasuki. Pemulihan ekonomi dan peningkatan vaksinasi yang hampir merata di seluruh Indonesia melahirkan optimisme baru dalam investasi saham sehingga tak ada alasan untuk menunda investasi.

Apalagi di Januari ini ada istilah January Effect sebagai bulan baik untuk memulai investasi saham karena sejumlah saham diprediksi akan mulai meningkat di awal tahun ini. Dengan memilih saham-saham yang berpotensi naik karena January Effect ini maka cuan saham bisa dinikmati dalam waktu dekat.

Namun jika masih ingin belajar maka tidak ada salahnya untuk segera memulai investasi sahamnya. Toh, investasi saham saat ini sudah easy banget karena sudah serba online berbasis aplikasi.

Untuk belajar investasi saham dari nol hingga mahir pun sudah serba online dan gratis di masa pandemi Covid-19. Bahkan, di masa pasca pandemi, fasilitas pembelajaran investasi saham akan mudah didapatkan secara offline dan gratis.

Salah satu sekuritas yang memiliki komitmen tinggi agar para investor saham benar-benar teredukasi dan terdidik hingga mahir dalam investasi sahamnya adalah PT Indo Premier Sekuritas yang saat ini sudah memiliki IPOT EZ yang memang didedikasikan untuk pemula. IPOT EZ yang sudah terintegrasi dalam aplikasi IPOT dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan pemula menikmati saham.

Indo Premier berkomitmen agar calon investor saham dapat memahami investasinya sendiri melalui berbagai kelas dan konten edukasi yang tersedia secara rutin dan gratis di IPOTJourney. Materi yang disajikan secara sederhana dan menarik ini memudahkan investor pemula paham dan bisa investasi saham hingga mahir.

Melalui berbagai kelas dan edukasi gratis ini maka investor saham akan memiliki wawasan tentang ekonomi, kondisi pasar modal, emiten dan memiliki strategi investasi yang benar-benar akan mendatangkan cuan.

Kelas dan edukasi ini adalah langkah nyata konkret Indo Premier membekali investor dengan senjata yang mumpuni, karena ibarat bertempur tanpa senjata, sulit untuk bertahan hidup. Begitu juga investasi tanpa wawasan membuat investor rentan mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, kemauan untuk terus belajar tanpa henti adalah kunci untuk mahir dalam investasi saham. So, mahir dalam investasi saham itu bukan hal yang mustahil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image