MTsN 6 Bantul Kembali Raih Juara 1 Film Penguatan Moderasi

Image
Rina Harwati
Eduaksi | Monday, 10 Jan 2022, 14:36 WIB

MTs Negeri 6 Bantul kembali meraih juara I lomba film penguatan moderasi beragama yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Piagam penghargaan diterima pada Senin(10/01) oleh Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah. Selain piagam, madrasah juga menerima uang pembinaan senilai satu juta rupiah. Dengan mengantongi jumlah viewer sebanyak 6,9 ribu kali dan like 2,4 ribu mengantarkan film ini menjadi juara terdepan dalam rangkaian perlombaan peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama yang dihelat oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul mengungkapkan sudah kali kedua MTs Negeri 6 Bantul meraih kejuaraan lomba film moderasi beragama. “Awal tahun 2021, madrasah berhasil menyabet juara 2 lomba film moderasi tingkat kabupaten Bantul yang mengangkat judul ‘Peduli Kita, Indahkan Dunia’ dan kali ini berhasil meraih juara I lomba film bertema serupa yang mengusung judul ‘Gara-gara Gosip Tetangga’,” kata Mafrudah.

Film yang disutradari oleh Ritaningsih Sudjoko ini berkisah tentang perseturan warga disebabkan adanya rencana pembangunan rumah ibadah agama lain. Perseteruan berakhir dengan adanya klarifikasi dari Pak Vincent yang diperankan  Ma’mur Amprani bahwa kedatangannya ke rumah pak dukuh untuk memberikan bantuan material pembangunan masjid di kampung Mukti Harjo. “Puji Tuhan, Bapak/Ibu, usaha sayuran saya di kampung ini maju pesat, saya ingin sedikit berbagi rezeki dengan saudara di sini. Semoga bapak/ibu berkenan niat baik saya,” kutipan dialog Pak Vincent dalam film tersebut.

Salah satu tokoh yang dianggap sebagai sumber gosip menyedot ribuan penonton untuk memberikan like dan komentar-komentar adalah guru Matematika, Miftakhul Bakhri. Karakter antagonis yang diperankannya sangat dijiwai. “Adegan membanting peci dan mengintip melalui celah jendela menjadikan saya tambah semangat memainkan peran. Alhamdulillah, justru adegan inilah yang memancing banyak simpatisan dari para penonton,” tutur pria yang akrab dipanggil Taul.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mengenal Lebih Dekat Nabi Joshua

Image

Lapas Terbuka Nusakambangan Fasilitasi Petugas PK Bapas Nusakambangan Lakukan Litmas

Image

Laporan Observasi dan Wawancara Kewirausahaan Mahasiswi KPI 3 STIBA Ar Raayah

Image

Hilangkan Trauma, Bagpsikologi Biro SDM Polda Kalteng Dampingi Anak Korban Pembunuhan

Image

Apel Kendaraan Dinas Upaya Tertib Administrasi BMN

Image

Lapas Karanganyar Fasilitasi Penandatanganan Pengajuan Grasi bagi 2 Warga Binaan Terorisme

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image