Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Rasid

Tips Investasi Bitcoin Aman di Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Bisnis | Sunday, 09 Jan 2022, 12:44 WIB

Crypto adalah salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk investasi dengan return dan tinggi karena harganya yang fluktuatif. Oleh sebab itu, return tinggi akan selalu berjalan beriringan dengan resiko tinggi pula.

Sehingga, untuk melakukan investasi ini, membutuhkan banyak persiapan dan pembelajaran, tidak bisa dilakukan tanpa bekal pengetahuan yang memadai. Nah, buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi dengan crypto, berikut adalah tips & trick yang bisa kami bagi.

Pertama, kenali dulu apa itu crypto

Tak kenal maka tak sayang. Tapi, kalau dalam dunia crypto, tak kenal dan asal ikut-ikutan akan membawa malapetaka seperti nyangkut beli di harga tertinggi. Lain halnya kalau sudah berkenalan lebih dulu, apa itu crypto, bagaimana cara melakukannya (termasuk melakukan analisis harga dan belajar fundamental), kita bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai pemula, mulailah dengan konsep investasi

Tidak semua orang memiliki kekuatan mental untuk melakukan trading. Oleh sebab itu, bagi pemula yang ingin membeli bitcoin, usahakan untuk mengubah konsep menjadi seorang investor jangka panjang.

Seperti halnya beli Bitcoin, di tahun 2010 aset ini bisa dibeli dengan harga 0.003$, dan di tahun 2021 sempat mencapai harga tertingginya sekitar 69.000$. Berapa ratus persen kenaikan yang akan didapatkan jika memilih aset dengan tepat dan membelinya untuk investasi jangka panjang.

Apalagi sekarang investasi di Pintu juga bisa mendapatkan return maksimal sebagai investor. Yaitu dengan memanfaatkan fitur Pintu Earn dan dapatkan bunga setiap jam.

Diversifikasi dalam investasi

“Seandainya all in, pasti sekarang .” penyesalan itu akan selalu ada karena manusia itu memiliki sifat greedy. Padahal rumus dasar pada investasi adalah diversifikasi.

Bitcoin memang terlihat menjanjikan, tapi juga lebih baik kalau mulai melirik aset lain untuk diversifikasi?

Misalnya untuk aset crypto, bisa dibagi proporsi dengan 40% untuk Bitcoin, 30% untuk Ethereum, dan 30% sisanya untuk altcoin.

Mulai perlahan dengan uang beku

Crypto itu fluktuatif, makanya perlu manajemen keuangan yang baik untuk melakukannya. Gunakan uang beku yang sudah rela jika kehilangannya. Tidak perlu terburu-buru apalagi mengejar kereta yang sudah berangkat.

Pasar crypto buka 24 jam setiap hari, dan di Pintu aplikasi crypto termudah dan terbaik di Indonesia pun juga sudah menyediakan 36 token terpilih. Selalu akan ada pilihan, jadi ambil waktumu untuk mempelajari hal-hal dasarnya terlebih dahulu.

Gunakan Pintu sebagai aplikasi investasi crypto

Terakhir dan sangat penting untuk investasi Bitcoin adalah, gunakan aplikasi Pintu yang sudah dilengkapi teknologi Curv untuk optimalisasi keamanannya karena Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image