Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arhan Pratama

4 Rekomendasi Aplikasi Video Editor Terbaik 2022

Teknologi | Sunday, 09 Jan 2022, 09:32 WIB

Membuat video saat ini lumayan gampang. Ditambah dengan kekuatan handphone dalam ambil video. Tidak perlu ketidaktahuan untuk merekam satu peristiwa di muka kita.

Pikirkan bila kita dapat kembali lagi ke 10 atau 15 tahun ke belakang. Smartphone belum juga pandai. Belum pasti ada juga camera depan. Terbagus camera belakang, itu juga di bawah 10 megapixel.

Video yang dibuat juga bermacam. Ada yang 3gp, patah-patah, blur, dan kekurangan lainnya. Apa lagi video koreksi untuk smartphone. Tidak ada dan kelihatannya belum dipikir juga. Gunakan Movie Maker itu sudah terasa kece. Ditambah lagi dampak transisinya yang membuat saya seperti editor handal kelas professional.

Untungnya, saat ini telah berlainan. Kamu tidak perlu ketidaktahuan membuat video yang keren dengan software koreksi video yang berat-berat. Hanya memakai handphone, kamu sudah dapat membuat video yang menarik perhatian juta-an orang.

Ada banyak referensi video editor yang dapat kamu pakai di handphone kamu. Agar video yang diambil makin memikat dan hasilkan kreasi yang memberikan kepuasan.

#1 VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker sebagai video editor yang jadi perbincangan beberapa pembikin video vlog atau semacam. Karena, tiap hasil video yang dibuat dari VN tidak ada watermark didalamnya. Berlainan dengan mayoritas video editor handphone yang memberi watermark untuk versus gratisnya.

Feature favorit VN Video Editor ialah kekuatan filter atau FX yang dapat ditata sebegitu rupa. Seperti Adobe Premiere Pro di PC, kamu mempunyai kebebasan untuk tentukan colour grading setiap video yang kamu bikin.

#2 KineMaster

KineMaster memperoleh peringkat 4,5 dari 5 dalam jumlah pengulas lebih dari 4.lima juta pemakai. KineMaster sebagai video editor yang oke di handphone. Apa lagi video editor satu ini jadi unggulan buat mereka yang pemula dalam pembikinan video di smartphone.

KineMaster seperti video editor yang lain dalam pengoreksian video. Dimulai dari trim, cut, overlay, dan yang lain. Tetapi ada sesuatu hal yang lain, KineMaster mempunyai tambahan feature yang lain. Feature itu ibarat multiple video, audio filter, chroma key untuk green screen, dan feature keren yang lain.

KineMaster mempunyai versus gratis dan berbayar. Kamu bisa juga memakai versus yang trial. Walau begitu, versus gratisnya menurut saya telah cukup buat membuat video yang diambil jadi lebih menarik.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark Filmora

#3 FilmoraGo

FilmoraGo memperoleh peringkat 4,7 dari 5 di Google Play. Video editor satu ini lumayan gampang dipakai. Kamu dapat lakukan beberapa hal dasar dalam koreksi seperti trim, cut, render, dan ada banyak lainnya.

Hasil akhir koreksi video dari FilmoraGo dapat disamakan dengan kemauan. Kamu dapat mengekspor video dengan rasio 1:1 untuk Instagram atau 16:9 untuk tipe video yang biasa di YouTube.

FilmoraGo mempunyai sejumlah fitur menarik yang lain. Sejumlah fitur itu ibarat tambahan dampak video, peralihan, musik, overlay, dan yang lain. Untungnya, semua feature itu mayoritas dapat kamu peroleh dengan gratis. Ada pula versus pro atau berbayarnya bila kamu ingin memperoleh dampak, musik atau feature yang lain yang lebih banyak.

#4 PowerDirector

PowerDirector sekarang mempunyai versus semi professional di handphone yang dibuat oleh Cyberlink. PowerDirector lumayan gampang dipakai baik buat kamu yang hoby mengubah video atau professional yang memerlukan editor video yang bisa mengubah video dengan cepat saat bekerja.

Ada banyak kelebihan dari PowerDirector yang dapat membuat videomu makin memikat. Kelebihan itu ibarat bisa mengubah dan mengekspor video sampai resolusi 4K. Disamping itu, mempunyai feature yang sanggup memantapkan footage video yang goyang. Ditambah lagi feature chroma key dan pengaturan keyframe yang membuat videomu makin menawan.

Ke-4 video editor di atas sanggup mendukung keperluan pembikinan video dengan handphone kamu. Kamu tidak perlu ketidaktahuan cari netbook atau PC untuk mengubah video dengan cepat dan tepat.

Ada tambahan aplikasi edit video lainnya yang bisa kalian coba diantaranya adalah Inshot Pro.

Kamu dapat memaksimalkan satu dari ke-4 referensi video editor di atas. Tetapi, ingat, kembali lagi, itu hanya alat. Ide dan kemampuan tetap yang khusus. Selamat mempraktikkan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image