Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chikaaa

Introvert atau Ekstrovert? Sebenarnya apa MBTI ku?

Gaya Hidup | Saturday, 13 Jan 2024, 14:12 WIB

Istilah MBTI akhir-akhir ini seringkali menjadi perbincangan kaum milenial. Sebenarnya apa sih MBTI itu? Myers-Briggs Type Indicator atau yang sering disebut dengan MBTI, merupakan tes psikotes yang dirancang untuk mengetahui kepribadian seseorang. Lebih tepatnya bagaimana cara seseorang memandang seperti apa itu dunia.

Pembahasan kali ini mengenai introvert. Introvert yang seringkali dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Setelah mendengar kata introvert apa yang ada dibenak kalian? Cupu? Pendiam? Atau bahkan ansos. Yaa, seperti itulah kemungkinan yang ada dibenak kalian. Sejatinya introvert sendiri merupakan kepribadian yang merasa bahwa dirinya lebih nyaman memendam rasa, pikiran sendiri, bahkan tidak menjelaskan kepada orang lain.

Introvert tidak selalu berarti buruk, memang seperti itulah cara mereka mengekspresikan dirinya. Baik cara memandang dunia maupun dengan pribadi mereka sendiri.

www.estheraarts.tumblr.com introvert vs extrovert

Belakangan ini ada yang mengusik pikiranku. Bagaimana tidak, terkadang diriku merasa kesepian jika keseringan sendiri, terkadang juga lelah menghabiskan waktu bersama banyak orang. Terkadang pandai bergaul, terkadang juga gugup berada di depan umum. Diriku juga terkadang ingin menghabiskan akhir pekan cukup dengan berdiam diri dikamar, tapi terkadang juga ingin berkumpul bersama.

Jadi menurut kalian aku memang memiliki kepribadian introvert atau hanya malas bersosialisasi dengan dalih MBTI introvert?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image