Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chalif Publisher

Pembekalan PPL STAI Al - Maarif Kalirejo Lampung Tengah Tahun Akademik 2023 -2024

Sekolah | Wednesday, 10 Jan 2024, 15:31 WIB
Agenda Pembukaan Pembekalan PPL STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah Tahun Akademik 2023 -2024

Sebanyak 61 mahasiswa STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah mengikuti pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2023/2024.

Pembekalan PPL STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah dihelat di Aula STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah, Jum`at - Sabtu, 5 - 6 Januari 2024, dan Pemberangkatan PPL yang dilakukan oleh DPL masing - masing kelompok pada hari Senin, 8 Januari 2024.

Pembekalan PPL dibuka Ketua STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah, Sungkowo, S.Ag, M.Pd.I., Ph.D. Mahasiswa yang ikut pembekalan ini berasal dari tiga Program Studi yakni S1. Pendidikan Agama Islam, S1. Manajemen Pendidikan Islam dan S1. Perbankan Syari`ah.

Ketua STAI Al - Ma`arif Kalirejo Lampung Tengah, Sungkowo, S.Ag, M.Pd.I., Ph.D. dalam acara pembekalan menekankan tiga hal kepada mahasiswa.

Ketiga hal yang dimaksud, pertama Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) yang merupakan bekal yang sangat berharga kepada mahasiswa sebagai calon guru serta belajar menjadi seorang guru profesional untuk Prodi S1. Pendidikan Agama Islam, untuk prodi S1. Manajemen Pendidikan Islam sebagai calon Tenaga Kependidikan/perkantoran di Sekolah/Madrasah/perkantoran yang dapat Pengelola Pendidikan/perkantoran secara administratif dan profesional, untuk prodi S1. Perbankan Syari`ah sebagai calon Tenaga Perbankan yang dapat menjalankan profesi menjadi frontliner, Teller, CS, Marketing dll, yang meliputi Tugas dan Kewajiban Perbankan dan dalam menjalankan aktifitas selama empat puluh hari.

Kedua, mereka sebagai duta kampus atau sebagai duta Prodi yang membawa nama baik almamater akan bertemu dengan guru, tenaga kependidikan/perkantoran, petugas perbankan ataupun mahasiswa dari kampus lain yang juga melakukan praktek di sekolah/madrasah/perkantoran dan Instansi perbankan tersebut dapat memperlihatkan contoh yang baik.

Ketiga, selama berpraktek lapangan dapat menampilkan kedisiplinan, baik itu disiplin waktu, dan kedisiplinan yang lain yang berlaku di sekolah/madrasah/perkantoran dan Instansi perkantoran yang akan mereka tempati.

Lebih lanjut Sungkowo, S.Ag, M.Pd.I., Ph.D. menambahkan program PPL yang dilaksanakan ini merupakan program akademik yang harus diikuti sebelum menyandang gelar sarjana tentunya kita semua berharap mudah-mudahan mereka berhasil.

“Dimana kaki dipijak disitulah langit dijunjung dimana anak-anak kami ini melakukan praktek mereka akan berhasil dan setelah melakukan praktek mereka akan menjadi guru, tenaga kependidikan/perkantoran dan tenaga perbankan yang profesional yang sebenarnya,” tutup Sungkowo, S.Ag, M.Pd.I., Ph.D.

Penempatan Lokasi PPL yaitu : MA Ma’arif 04 Kalirejo, SMK Ma’arif 1 Kalirejo, SMK Al Hikmah Kalirejo, SMK Muhammadiyah 1 Kalirejo, SMK Bustanul Ulum Sridadi, MA Ma’arif Keputran, SMK Ma’arif Keputran, MA Al Mahfuziyah Kalidadi, SMK Ma’arif Sendang Agung, MA Ma’arif 10 Sendang Agung, SMA Negeri 1 Adiluwih, MA Ma’arif 8 Bangunrejo, Kantor Kecamatan Kalirejo, Bank Rajasa Kalirejo, BSI Kalirejo dan Bank Metro Madani Kalirejo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image