Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HADYAN RIFQI PRIAMBUDI

Bisnis Thrifting yang Sedang Naik Daun di Kalangan Anak Muda

Bisnis | Monday, 08 Jan 2024, 11:38 WIB

Indonesia merupakan negara yang bisa dibilang mudah mengikuti trend yang sedang populer seperti thrifting. Belakangan ini kata thrifting sudah mulai tidak asing lagi di kita tidak hanya kalangan muda saja yang gemar membeli barang thrifting melainkan semua kalangan juga ada yang membeli barang thrifting, selain harganya yang murah terkadang kita bisa berpotensi mendapatkan barang branded dengan kondisi yang bagus dan harga sangat terjangkau.

Bisnis thrifting ini bisa dibilang sangat diminati oleh kalangan anak muda pada jaman sekarang. Pasalnya, anak muda jaman sekarang senang mengoleksi barang branded dengan harga yang terjangkau dengan membeli thrift atau bekas.

Gambar Ilustrasi

Thrifting sendiri juga tidak memerlukan modal yang mahal akan tetapi bisa menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat, jika marketingnya sesuai dengan target yang diinginkan.

Manfaat adanya bisnis thrifting sendiri ialah untuk menekan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh industri tekstil yang menyebabkan limbah kimia berbahaya yang terdapat kandungan produknya.

Bisnis ini biasanya bisa di promosikan melalui sosmed seperti instagram, tiktok, dan facebook. Selain melakukan promosi melalui sosial media, bisa juga melakukan promosi secara tidak langsung seperti membuat stiker dan memberikan logo branding pada kemasan. Menjual barang di toko online seperti Shopee, Tokopedia, dan Facebook Marketplace.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image