Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Tahun Baru, Investasi Baru

Eduaksi | Friday, 07 Jan 2022, 13:57 WIB

Tahun baru adalah saat untuk membulatkan tekad dalam merealisasikan resolusi baru yang selama ini masih sebatas wacana, salah satunya keinginan untuk memulai memperbaiki kondisi keuangan dengan investasi.

Kenapa investasi? Tentu saja karena investasi adalah bagian penting dari pengelolaan keuangan yang baik. Dalam prinsip pengelolaan keuangan yang bijak, investasi tidak boleh diabaikan.

Hanya saja, tidak semua orang memahami urgensi ini. Nyatanya, tidak sedikit masyarakat yang masih abai dengan yang namanya investasi. Padahal, investasi itu penting untuk menjaga kestabilan nilai uang di masa yang akan datang.

Nilai uang yang terjaga kestabilannya tentu saja nggak bakal tergerus dengan yang namanya inflasi dan salah satu pilihan yang bisa mengalahkan inflasi yang menggerogoti nilai uang adalah investasi.

Tak hanya menjaga kestabilan nilai uang di masa depan, investasi juga mempercepat pencapaian berbagai keinginan dan cita-cita. Seperti diketahui, dalam kehidupan ini ada banyak keinginan dan mimpi yang ingin dicapai, mulai liburan ke luar negeri, punya mobil, punya rumah, studi lanjut dan masih banyak lagi keinginan dan cita-cita yang sifatnya subyektif.

Dengan investasi yang benar maka berbagai mimpi dan keinginan itu bisa dicapai lebih cepat karena investasi biasanya memberikan cuan yang gede. Hanya saja, pilihan investasinya harus bijak supaya tidak terjebak dengan yang namanya investasi bodong.

Memulai investasi sejatinya juga bukan perkara yang sulit, salah satunya investasi saham yang saat ini lagi booming di kalangan milenial. Investasi saham mudah dilakukan secara online berbasis aplikasi dengan smartphone di genggaman tangan, semisal dengan aplikasi IPOT yang sudah memiliki versi mudahnya bernama IPOT EZ yang cocok untuk pemula (newbie).

Selain mudah, investasi saham sudah sangat terjangkau. Dengan Rp100.000 saja siapa pun sudah bisa memulai investasi saham. Investasi saham bisa jadi pilihan untuk investasi baru di tahun baru.

Nah, untuk mewujudkan kondisi keuangan yang lebih baik dari 2021 lalu, memulai investasi adalah wajib. Salah satunya, investasi saham dengan berbagai kemudahan di atas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image