Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Kolom Komentar Firman Allah Ada di Sepertiga Malam Terakhir

Agama | Saturday, 06 Jan 2024, 00:31 WIB
Sepertiga Malam Terakhir merupakan waktu penuh misteri

Dini hari sebutan pergantian hari yang dimulai dari pukul 1 pagi atau setelah pukul 12 malam adalah sebuah waktu yang begitu berat bagi kelopak mata manusia, karena di waktu dini hari tersebut penurunan tingkat kepatutan mata sudah tidak dapat ditoleransi. Tidak dapat dipungkiri apabila seseorang melakukan aktivitas tanpa istirahat tidur dari mulai pukul 6 pagi sampai 12 malam sudah dapat dipastikan kalau waktu dini hari mata pasti menginginkan untuk terpejam karena sudah waktunya untuk istirahat.

Dini hari juga waktu yang menunjukkan mulai terlelapnya para insan ketika istirahat, sudah menjadi siklus tubuh manusia diwaktu dini hari merupakan saat menenangkan dan menghentikan aktivitas bagi tubuh.

Baik secara medis memang waktu dini hari sebagai waktu yang seharusnya untuk mengistirahatkan tubuh.

Perlu diketahui dan dicermati ilmu medis mengungkapkan waktu dini hari adalah waktu istirahat karena tidak baik bagi tubuh manusia yang beraktivitas dari pagi sampai malam tidak diistirahatkan ketika dini hari karena tubuh mau tidak mau mempunyai hak untuk istirahat.

Secara rasional dapat ditarik kesimpulan singkat bahwa manusia tidak baik untuk bergadang semalam suntuk, diperoleh tidak tidur pada waktu dini hari sampai pagi jika tubuh sudah istirahat diwaktu sebelum.

Simpulan tersebut dapat ditarik benang merah dengan perintah spiritual islami, bahwa nabi bahkan Allah itu mengisyaratkan supaya tidak terlalu banyak begadang tanpa manfaat.

Allah dan Nabi Muhammad menganjurkan bergadang pada waktu sepertiga akhir waktu malam dengan catatan sudah istirahat diwaktu sebelumnya.

Anjuran bergadang yang diisyaratkan oleh Allah dan nabi tersebut adalah sekira pukul setengah tiga sampai subuh.

Bergadang pada waktu yang dianjurkan oleh Allah dan Rasulnya adalah bergadang untuk berkomentar kepada sang pencipta mengenai firmanNya baik yang tersirat maupun tersurat, Allah telah memberikan waktu khusus dan spesial kepada manusia untuk berkomentar apapun yang ada di benak otak maupun pikiran diwaktu sepertiga malam terakhir.

Sepertiga malam terakhir tersebut disiapkan oleh Allah setiap hari, karena diwaktu sepertiga malam terakhir itu sang pencipta akan langsung turun ke langit dunia serta tanpa batas dan sekat dengan hambanya, sehingga apabila kita ingin langsung difollow atau disubscribe tentang apapun hasrat kita gunakanlah waktu sepertiga malam terakhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image