Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Keysha Marischa

Pulau Nusakambangan: Pantai Karangbolong dan Benteng Karangbolong

Wisata | Thursday, 04 Jan 2024, 17:24 WIB

Pulau Nusakambangan adalah sebuah pulau di Kabupaten Cilacap, yang dikenal sebagai tempat dengan penjara keamanan tinggi dan Keindahan Pantainya. Di Kabupaten Cilacap terdapat banyak sekali Wisata yang dapat dikunjungi dan dapat dinikmati untuk bersantai dengan keluarga, teman dan sahabat. Salah satunya yaitu Wisata Pulau Nusakambangan, berikut adalah destinasi yang dapat dikunjungi di Pulau Nusakambangan yaitu Pantai Karangbolong dan Benteng Karangbolong.

Pemandangan Pantai Karangbolong di Pulau Nusakambangan, Sumber: dokumen pribadi

Pantai Karangbolong merupakan salah satu pantai yang ada di Pulau Nusakambangan yang memiliki keunikan serta keindahan tersendiri karena Pantai Karangbolong memiliki Pasir putih, desiran ombak yang jernih serta laut yang sangat bersih. Sehingga Pantai ini sangat cocok dikunjungi untuk mengisi Weekend anda. Selain melihat Pantai yang indah, Di Pantai Karangbolong anda juga dapat melihat kapal yang sedang berlayar sehingga dapat menyegarkan mata dan menghilangkan penat.

Benteng Karangbolong di Pulau Nusakambangan, Sumber: Dokumen Pribadi

Selain pantainya yang indah, Pulau Nusakambangan juga memiliki Benteng Karangbolong yang bisa anda temui saat melakukan perjalanan ke Pantai Karangbolong. Benteng Karangbolong ini adalah bagian dari sistem pertahanan pantai yang dibangun oleh Bangsa Belanda. Saat ini, kondisi Benteng Karangbolong tidak lagi utuh. Sebagian dindingnya telah runtuh dan ditumbuhi akar pohon dan tanaman merambat lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image