Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Dorong Kemandirian Siswa Lewat Internship Program Cendekia BAZNAS

Eduaksi | Friday, 07 Jan 2022, 08:51 WIB

Liburan akhir semester ganjil menjadi waktu yang dinanti siswa sekolah Cendekia BAZNAS. Beragam kegiatan positif akan mereka jalani, salah satunya adalah internship program. Sebuah kegiatan yang di desain untuk siswa merasakan secara langsung berbagai macam kegiatan entrepreneurship.

Tahun ini terdapat 4 titik yang dijadikan tempat internship, diataranya Garuda Farm (peternakan kambing), Z-Chicken (olahan ayam), Krupuk Asoy dan AAA Mushroom (pertanian jamur). selama 3 hari siswa belajar mendalam dari masing-masing tempat.

Ibnu Hardiana, pembimbing internship program menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skill dan menjadi sarana mereka belajar.

“Ditahun ini alhamdulillah terselenggara kembali internship program, setelah terbatas pandemi di tahun lalu. Internship akan kembali menjadi program tahunan Sekolah Cendekia BAZNAS yang mengajarkan siswa lebih dalam terkait produksi, penjualan dan pengelolaan usaha.” Ujarnya.

Sekolah Cendekia BAZNAS melalui Cendekia Entrepreneur Class mendidik siswa agar memiliki jiwa berwirausaha. Mereka diberikan materi bisnis model canvas dan diberikan keleluasaan untuk berekspresi dalam berwirausaha. Harapannya dari Sekolah Cendekia BAZNAS akan lahir generasi yang mandiri dengan mengelola usaha sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image