Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Portal Berita Online SUARA UTAMA Resmi di Launching dan Wadah Citizen Jurnalis

Info Terkini | Friday, 07 Jan 2022, 02:32 WIB
Foto: Portal Berita Online SUARA UTAMA Resmi di Launching dan Wadah Citizen Jurnalis/Mas Andre Hariyanto/www.suarautama.com

Retizen Republika.co.id, Yogyakarta - Portal berita media online Suara Utama resmi melakukan peluncuran awal (Soft Launching) pada Kamis, 06 Januari 2022. Peluncuran ini diresmikan secara langsung oleh Mas Andre Hariyanto selaku Pemimpin Redaksi sekaligus Pimpinan Umum Suara Utama dalam siaran pers, Jum'at (07/01/2022).

Mas Andre, demikian sapaanya mengatakan Suara Utama adalah media online skala Nasional dan Internasional juga wadah curhat orang suka dunia tulisa menulis yang digagas oleh anak-anak muda yang mempunyai visi misi dan tujuan bersama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyampaikan kabar, informasi sesuai data dan akurat, disamping itu, lanjut pemilik akun sosmed @arcogan, mereka semua adalah kader dan penggerak salah satu Komunitas dan Lembaga yang bergerak dalam bidang Jurnalistik, Kepenulisan, pelatihan dan sumber daya manusia dalam pengembangan, yakni Komunitas Taklim Jurnalistik dan Lembaga AR Learning Center.

"Alhamdulillah, mengawali tahun pembuka, kita garap sebuah media online atau blog terbuka yang insyaAllah akan diberdayakan untuk ummat sebagaimana kehadiran Suara Utama dari ummat juga," terang Founder Komunitas Taklim Jurnalistik.

Menurut Owner Lembaga AR Learning Center yang berdomisili di Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini, Suara Utama dilahirkan pada pembuka awal yang bertepat pada 1 Januari 2022 bersama rekan seperjuanganya dari kadernya, berikut namanya yang membersamai dalam mendirikan Redaksi Suara Utama; Mas Andre sendiri, Saepudin Fikri, Lutfiah Nurul Azizah, Widhatasya Meutia Syafaati, Fitri Siyami.

"Ya, Suara Utama sudah dipersiapkan pada akhir tahun 2021, dan di buka pada awal tahun 2022 sampai sekarang di luncurkan secara resmi walaupun masih peluncuran Awal ya," terang Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara.

Suara utama ini, urai pria asal Surabaya, menjadi wadah bagi para penulis baik pemula dan berpengalaman untuk menuangkan ide, bakat, pandangan, laporan reportase, wawancara dan seterusnya. Dalam mengembangkan potensi portal berita online, Suara Utama juga memiliki beragam konten atau kategori yang dapat menjadi pilihan tepat bagi para pembaca. Mulai dari berita utama, sastra, fiksi, cerpen, esai, khazanah, ekonomi, politik, kesehatan, nasional, internasional, hukum, opini, olahraga, dan lain sebagainya.

"Kehadiran Suara Utama dalam rangka mefasilitasi dan menjadi tempat, wadah dan ruang belajar dan melakukan praktek ke-Jurnalistikan dan kepenulisan dari alumni, member dan anggota Komunitas Taklim Jurnalistik, Kelas Jurnalistik Official, Lembaga AR Learning Center serta Citizen Jurnalis," tegas anggota pengurus Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI).

Mengakhiri penjelasan, Mas Andre mengajak kepada para literasi dan bloger, bilamana Redaksi Suara Utama Menerima tulisan artikel, opini, cerpen, puisi, berita rilis dan sebagainya dengan syarat mencantumkan identitas KTP, Foto Close Up bebas, biodata. Tulisan diketik rapi file word dengan format sebagai berikut: Font Verdana dan Size 12 Line and Paragraph Spacing 1,5 dikirim via WA: 081232729720 atau e-Mail: [email protected] (syarat dan ketentuan berlaku).

#suarautama #redsuarautama #redaksisuarautama #suarautamacom #masandrehariyanto #arlearningcenter #arcogan #taklimjurnalistik #softlaunchingsuarautama #launchingsuarautama #mediasuarautama

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image