Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Freelance Ladang Cuan Kaum Rebahan

Bisnis | Saturday, 30 Dec 2023, 09:57 WIB
Ilustrasi. Sumber : https://pin.it/7kIhuDq

Siapa nih yang masih betah rebahan? Mau punya penghasilan tapi hobinya rebahan?

Jangan salah lho sekarang sudah banyak pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan dimana saja.

Masa sih 2024 masih belum punya penghasilan juga. Sangat mudah mencari sumber penghasilan di tahun 2024 seperti bisnis Freelance.

Yuk kita simak beberapa pekerjaan Freelance yang bisa dikerjakan dimana saja dan tentunya cocok untuk para kaum rebahan.

1. Konten Kreator

Cukup dengan bermodalkan akun media sosial dan handphone saja kita sudah bisa menjadi konten kreator. Sudah banyak Youtuber, Selebgram dan SelebTok dengan berbagai konten mulai dari konten make up, mukbang, game, dan masih banyak lagi. Memang tidak mudah untuk menjadi seorang konten kreator yang dapat banyak viewers, tetapi jika kita rajin dan rutin upload konten kita tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan banyak penoton (viewers).

2. Afiliasi/Affiliate

Saat ini banyak sekali yang berminat menjadi affiliate, apalagi dengan munculnya kabar baik dari TikTok Shop yang buka kembali karena sudah diakuisisi oleh Tokopedia. Dengan kehadiran TikTok Shop yang menawarkan banyak macam produk murah akan menarik para pelanggan dan tentunya bisa menjadi ladang cuan lagi nih untuk para affiliate TikTok Shop yang sempat tutup kemarin. Dan jangan khawatir, ga cuma TikTok Shop saja nih yang menyediakan program affiliate tetapi masih banyak e-commerce lain yang menyediakan program affiliate.

3. Freelance Remote

Freelance Remote yaitu pekerja lepas jarak jauh dimana kita dapat bekerja dimana saja dan bebas menentukan waktu kerja. Banyak sekali pekerjaan Freelance Remote dengan berbagai macam posisi yang dibutuhkan seperti Livestreamer, Photo Collection, Live Chat Agent, Data Analyst, Designer, Video Editor, Writer dan masih banyak lagi. Freelance Remote ini ada yang dari dalam negeri maupun luar negeri tentunya dengan bayaran yang berbeda-beda.

4. Dropshipper

Banyak sekali yang ingin mempunyai usaha dengan modal terbatas bahkan belum punya modal sama sekali, nah dengan usaha Dropship ini dapat membantu kita untuk mempunya toko tanpa perlu modal ataupun stok barang. Dropship adalah sebuah sistem bisnis dimana kita yang menjalankan sistem bisnis tersebut dengan penjualan tanpa stok. Barang yang dijual dipesan oleh dropshipper ke toko untuk dikirim ke pembeli dengan pengiriman atas nama dropshipper tersebut.

Itulah beberapa pekerjaan freelance dan tentunya masih banyak yang lainnya yang bisa dimanfaatkan para kaum rebahan untuk menghasilkan cuan dimana saja.

2024 masih mau stuck jadi kaum rebahan tanpa penghasilan? Tentu tidak kan? Yuk mulai dari diri masing-masing.

"Anda tidak akan pernah menemukan waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu. Anda harus menciptakannya." George Bernard Shaw

"Jangan takut mencoba hal-hal baru. Kemungkinan besar, Anda mampu melakukan lebih banyak daripada yang Anda kira." Elon Musk

Kesimpulan :

Kita sudah berada di era digital dengan perkembangan teknologi yang pesat. Era digital mempermudah kita melakukan apapun salah satunya mencari sumber penghasilan. Mulailah keberhasilan dan kesuksesan dari diri sendiri. Jika masih banyak peluang, mengapa tidak kita manfaatkan? Jadikan hobi rebahan menjadi kegiatan yang menghasilkan cuan, tanpa membutuhkan modal yang besar kita bisa mendapatkan penghasilan. Dan keuntungan dari pekerjaan Freelance ini juga tidak mengikat waktu dan dapat dikerjakan dimana saja. Mudah bukan? Mari kita buktikan bahwa kaum rebahan juga bisa berpenghasilan.

Referensi :

https://myrobin.id/untuk-pekerja/pekerja-freelance/ Diakses pada 25/12/2023.

https://www.google.com/amp/s/katadata.co.id/amp/intan/berita/61b1dc2c7fc31/30-kata-motivasi-untuk-diri-sendiri-ini-ampuh-bangun-semangat Diakses pada 25/12/2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image