Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mumtaz Nayla Wahid

3 Alasan Jangan Membuka Hp Saat Baru Bangun Tidur!

Gaya Hidup | 2023-12-25 19:10:40

3 Alasan Jangan Membuka Hp Saat Baru Bangun Tidur!

Dengan berkembang nya zaman apalagi di era digital ini sudah sangat wajar apabila kita tidak bisa jauh dari handphone. Hal ini juga di karenakan hampir segala hal bisa diakses dengan mudah. Kini pengguna hanphone tidak hanya sekedar dapat berikirim pesan dan panggilan telpon, fungsi handphone dijaman sekarang lebih beragam, kita dapat mudah mendapat teman lewat social media, dan melakukan semua pembelian dan pembayaran lewat handphone. Namun sangat memungkinkan lho bahwa efek dari handphone ini dapat berefek buruk bagi kita terutama saat bangun tidur.

Sumber : Freepict

1. Mood kita seharian bisa ditentukan dari hal yang pertama kali kita lihat. 

Semangat hari- hari mu biasanya tergantung dengan mod mu dikala itu. kalau mood kita pagi sudah rusak bisa saja hari-hari mu akan rumit, dan tidak hanya berdampak ke diri kita juga, melainkan orang lain dapat merasakan mood kita yang rusak. Contohnya, scrolling berita yang cukup sensitif dan membuat mu sedih/emosi, melihat notif dari atasan yang menagih deadline. Pokoknya apa saja yang berpotensi menggangu mood mu. Maka dari itu kamu perlu memfikirkan kembali jika ingin membuka handphone saat bangun tidur.

2. Salah Mendengar musik dapat merusak mood 

Apakah kamu tahu? Bahwa ada studi yang mengatakan musik 70% dapat mempengaruhi mood. Jika kamu mendengarkan musik yang happy maka kamu akan terbawa suasana happy dari lagu itu, sebaliknya pun. Jika kamu mendengarkan musik sedih dipagi hari kamu akan terbawa suasana memikirkan hal-hal yang sedih.

Terbayang kan? Kalau disaat kamu bangun tidur lalu scroll media social lalu ada postingan yang memakai lagu sedih nantinya itu akan mempengaruhi mood mu juga lho!

3. Menjadi tidak produktif

Banyaknya informasi di layar hp membuat kita sibuk untuk mencari tahu hal yang sebenarnya tidak penting untuk kita. Misal, gosip artis. Awalnya ita akan penasaran hingga kita lebih mengulik informasi soal gosip tersebut yang mana bisa membuat kita terlena dengan kegiatan yang seharusnya kita kerjakan pada hari itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image