Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Young Lex, Sering Dihujat tapi Buktikan Diri Bisa Sukses

Gaya Hidup | 2022-01-06 03:30:09

Siapa yang tak kenal Young Lex? Rapper yang memulai karirnya di dunia hiburan semenjak tahun 2011 ini, akhirnya mampu meraih kesuksesan dibalik banyaknya hujatan yang diperoleh. Mulai mencari uang semenjak duduk dibangku SMP dengan berjualan nasi uduk yang telah dibelinya, Young Lex mencoba mencukupi kehidupannya dengan giat.

Tak berhenti sampai di situ saja, menginjak SMA, Young Lex mulai tertarik untuk mendalami musik hip hop. Samuel Alexander Pieter atau Young Lex pun bertemu dengan Felix selepas tamat SMA, yang semakin memperkenalkannya pada musik hip hop yang mana sampai saat ini ia geluti.

Ingin mewujudkan mimpinya, Young Lex pun mulai mencoba untuk menulis lagu sendiri dan membuat video klip. Meski sudah mengerti tentang musik hip hop dan mampu membuat lagu, tetapi Young Lex masih harus bekerja untuk mencari modal pembuatan video klipnya sebagai staf gudang dan office boy.

Lagu Ini Gaya Gue merupakan lagu yang ia biayai dengan jerih payah dan effort yang begitu besar. Lagu ini pun menjadi soundtrack film King of Rock City yang dinyanyikan bersama dengan rapper terkenal Iwa K pada tahun 2013 silam. Namanya pun semakin melejit dan dikenal banyak pihak.

Namun, Young Lex tak menyangka bahwa ternyata bersama Iwa K ia pernah berseteru karena ucapannya yang dianggap angkuh dan kurang sopan, apalagi ditayangkan di stasiun TV Metro TV News. Tak sampai di situ saja, banyak yang menganggap bahwa cara bicara dan gaya Young Lex memang mengundang kontroversi.

Bahkan, di tahun 2019 lagi-lagi Young Lex memiliki sebuah kontroversi yang sempat meramaikan dunia Twitter. Lagu Lah Bodo Amat yang ia rilis ternyata dianggap mengambil hasil karya dari seorang selebtweet bernama Firgiawan. Firgiawan menganggap bahwa lagu yang diakui oleh Young Lex miliknya, merupakan hasil karyanya meski belum didaftarkan secara resmi.

Selain itu, lagu Lah Bodo Amat untuk pertama kai diadukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika dan sempat membuat gempar KPAI. Lirik yang dibawa dari lagu Lah Bodo Amat sendiri dianggap tidak sopan dan bukan untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena terdapat frase ‘bacot amat’ yang dianggap kasar. Namun, masalah ini pun telah usai dipermasalahkan.

Sempat membuat gempar pula dengan pernikahannya bersama sang istri Eriska Nakesya yang dikabarkan telah mengandung terlebih dahulu, banyak pula yang mempertanyakan apa agama Young Lex saat ini. Karena diketahui bahwa sang istri memeluk agama Islam. Tak betah dengan banyak pertanyaan yang menyangkut privasinya, Young Lex pun mengungkapkan bahwa ia adalah penganut agama Kristen Protestan.

Ayah satu anak yang begitu menggilai Lisa Blackpink ini mampu berbangga karena beberapa kali ia masuk ke dalam nominasi ajang bergengsi. Mulai dari Web TV Asia Awards 2016 sebagai best video maker Youtube, AMI Awards 2016 dan 2017 sebagai karya produksi rap atau hip hop terbaik, dan ajang MTV Asia sebagai Yo! MTV Raps.

Tak ingin hanya fokus di satu titik saja, Young Lex juga merambah ke dunia bisnis dengan membuka clothing line. Brand yang telah dikenal oleh kalangan milenials YOGS, berhasil membuat sang pemilik membuka di beberapa cabang di Jabodetabek. Selain itu, ia pun menerima banyak tawaran endorsement yang semakin menambah penghasilannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image