Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Erna Safitri

Rapper ZeckoZICK Siap Rilis Album Perdana Tahun Ini

Info Terkini | Saturday, 29 Jan 2022, 05:49 WIB
Rapper ZeckoZICK mengumumkan akan merilis album perdanya bertajuk The Amerta pada tahun ini. (Doc. Instagram/zeckozick)

Sempat tertunda selama 1 tahun, akhirnya ZeckoZICK umumkan akan merilis album perdanya bertajuk The Amerta pada tahun ini. Album ini merupakan mini album yang akan berisi 6 lagu.

Sebelumnya pada tanggal 30 November 2021 lalu ZeckoZICK telah merilis video lirik dari lagunya yang bertajuk Welcome To My Party. ZeckoZICK juga menyebutkan bahwa album The Amerta ini akan melibatkan banyak musisi terkenal lainnya.

Saat ini ZeckoZICK mengaku masih menjadi musisi indie, ia belum resmi bergabung dengan label rekaman manapun. Namun dalam pembuatan albumnya kali ini ZeckoZICK mengatakan bahwa lagunya akan direkam di GFANG Records.

“Album The Amerta yang akan saya rilis tahun ini bakal melibatkan GFANG Records lagi. Ya walaupun sempat saya tunda karena beberapa kendala termasuk wabah Covid-19, album The Amerta bakal terealisasikan pada tahun ini,” ujar ZeckoZICK pada siaran pers, Senin (24/1).

Dalam kesempatan ini ZeckoZICK juga mengaku telah lama mengagumi karya musisi dari GFANG Records. Ia menyebut bahwa label itu termasuk salah satu wadah bagi musisi hip hop di Yogyakarta.

“GFANG Records banyak melahirkan musisi rap keren seperti Ghelava, Mad Matic, Ichssvn, Satra, Baggie, dan teman-teman yang lain. Saya bukan hanya mengapresiasi karya mereka, tapi benar-benar suka. Mereka juga tidak memandang dari mana kalian berasal, dari sisi utara, barat, timur, selatan semuanya diterima di GFANG Records. Salut lah pokoknya,” terang ZeckoZICK.

Selain sibuk mengerjakan album, rapper asal Yogyakarta ini juga sedang menekuni hobi melukisnya. Menurutnya melukis juga bisa membuatnya dapat inspirasi dalam membuat lagu.

Beberapa lukisannya hanya ia simpan di lemari, namun ada juga yang difoto lalu ZeckoZICK mempostingnya di Instagram. ZeckoZICK mengaku belum minat untuk menjadikannya sebuah bisnis karena baginya ini baru hobi yang terkadang dapat dikerjakan tergantung mood.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image