Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fika Maasyi Ulya

Melatih kepercayaan diri melalui Workshop Public Speaking dan Presenting ILKOM UNIDA Gontor

Lainnnya | Tuesday, 19 Dec 2023, 13:06 WIB

Dalam rangka melatih kepercayaan diri, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan Workshop Public Speaking dan presenting. Pada Senin (18/12/2023), bertempat di aula Mesir lantai 2 UNIDA Gontor Mantingan, Ngawi. Acara ini dihadiri oleh dosen dan seluruh mahasiswi Ilmu Komunikasi UNIDA Gontor.

proses penyampaian materi oleh Pawestri Kusumo Arum

Workshop disampaikan oleh Pawestri Kusumo Arum yang merupakan mahasiswi Universitas Sunan Kalijaga semester 7. Dalam paparannya beliau menyampaikan tentang tata cara menjadi public speaker dan presenter yang baik.”jangan jadikan satu kesalahan sebuah patokan, tetapi jadikanlah evaluasi untuk maju kedepan” ujar Pawestri Kusumo Arum.

“Menjadi seorang Public Speaker, kita harus berani dan latihan terus menerus. Maka hilangkan rasa takut, dan jangan pernah terpaku dengan kesalahan kita” pesan Syifa Nandra selaku moderator pada workshop kali ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image