Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Al Tampan

3 Manfaat Membaca Komik yang Harus Kamu Ketahui

Eduaksi | Wednesday, 05 Jan 2022, 12:13 WIB
https://pm1.narvii.com/6477/55f4db8978080b9512d3ff6849267d157dfb05fb_hq.jpg

Anda mungkin menemukan banyak sekali orang yang membaca komik akhir-akhir ini. Baca komik memiliki banyak manfaat baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Banyak cerita yang dikisahkan dalam komik tentu saja menyasar anak-anak kecil, namun ada juga komik yang menyasar orang dewasa. Jika Anda belum banyak membaca komik, saya akan menulis lebih banyak tentang manfaat membaca komik.

1. Menumbuhkan kecintaan membaca

Anda akan menemukan bahwa banyak anak-anak hari ini tidak banyak membaca. Hal ini dikarenakan mereka tidak terlalu terdorong untuk banyak membaca buku. Sayang sekali banyak anak-anak zaman sekarang yang tidak suka membaca.

Jika Anda ingin membuat anak lebih banyak membaca, Anda mungkin perlu mengajak mereka untuk membaca komik. Ini karena komik biasanya sangat pendek dan cukup mudah dibaca.

Jika Anda ingin mendorong kecintaan membaca, komik adalah cara yang baik untuk melakukannya.

2. Meningkatkan kemampuan untuk berfikir

Komik adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pemikiran Anda terhadap ide dan konsep baru. Membaca komik juga bagus untuk membantu meningkatkan kosa kata Anda.

Dengan membaca komik, Anda akan dihadapkan pada ide-ide baru yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya, dan Anda akan dapat mempelajari lebih banyak tentang dunia yang belum pernah dilihat.

3. Membuat pikiran menjadi lebih aktif

Sering didengar bahwa membaca baik untuk pikiran karena membuat Anda lebih aktif dalam memproses apa yang terjadi dalam cerita. Saat Anda membaca komik, Anda tidak hanya pasif menerima kata-kata dan gambar di halaman.

Anda membuat keputusan tentang apa yang terjadi, menyimpulkan hal-hal yang mungkin tidak langsung ada di halaman (yaitu, menyusun potongan-potongan teka-teki), dan umumnya berpikir tentang apa yang terjadi dengan cara yang berbeda dari cara Anda membaca buku, di mana peran Anda lebih pasif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image