Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui yang punya

Teknologi | Wednesday, 05 Jan 2022, 10:03 WIB

Status WhatsApp, cerita Instagram dan Facebook, dan publikasi Snapchat menunjukkan kepada kita bagaimana jejaring sosial semakin berusaha untuk menjadi lebih pribadi dan dekat dengan kita. Siapa yang tidak suka mengunggah status mereka dan melihat status apa yang sedang dilakukan teman-temannya saat ini?

Namun, terkadang kita ingin tidak diperhatikan ketika kita meninjau keadaan orang lain. Meskipun di masa lalu WhatsApp memungkinkan Anda untuk melihat status kontak Anda tanpa memberi tahu mereka, saat ini ia telah memodifikasi parameternya untuk menghindari anonimitas.

Namun, karena setiap aturan memiliki pengecualian dan banyak hal yang dapat dibalik, disini kami akan memberi tahu Anda cara melihat status WhatsApp tanpa mereka sadari. Anda dapat menguntit siapa pun yang Anda inginkan tanpa mereka sadari!

Matikan notifikasi baca selama 24 jam

Trik ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, karena bukan hal baru. Penerapannya di masa lalu sangat sederhana, Anda hanya perlu menonaktifkan konfirmasi baca, yaitu menonaktifkan centang biru ganda.

Namun, itu tidak lagi berfungsi seperti itu, karena ketika Anda mengaktifkan kembali notifikasi, notifikasi yang tertunda dikirim dan diberikan kepada Anda. Kabar baiknya adalah bahwa setiap aturan memiliki pengecualian dan sudah ada cara untuk membalikkannya. Perhatikan untuk mengetahui cara melihat status WhatsApp tanpa mereka sadari:

Di Android

Buka WhatsApp.

Pilih tab status (ada di tengah obrolan dan panggilan).

Masuk ke pengaturan WhatsApp. Ikon ini berada di pojok kanan atas layar (tiga titik vertikal).

Pilih Pengaturan. Ketika daftar opsi ditampilkan, Anda akan menemukannya di urutan kedua.

Pilih opsi Akun. Anda akan menemukannya pertama kali dalam daftar di layar baru.

Setelah masuk, pilih opsi "Privasi". Anda juga akan menemukannya pertama di daftar.

Hapus centang pada opsi Baca Tanda Terima.

Kembali ke negara bagian. Sekarang Anda dapat melihat status teman Anda tanpa mereka sadari. Ingat saat seperti ini, Anda tidak akan dapat mengetahui siapa atau siapa yang telah melihat status Anda, Anda tidak akan tahu apakah mereka telah melihat pesan atau status Anda.

Tunggu 24 jam sebelum mengaktifkan konfirmasi kembali. Setelah jangka waktu ini, status akan dihapus secara otomatis, sehingga tidak ada lagi dan notifikasi baca tidak akan pernah diaktifkan. Tidak ada yang akan tahu Anda pergi ke sana!

Di ios

Masuk ke WhatsApp

Buka bagian Pengaturan di sudut kanan bawah layar.

Pilih opsi Akun, ini adalah yang ketiga. Setelah masuk, masukkan Privasi.

Hapus centang pada kotak Read Receipts, tepat di bawah opsi Blocked.

Tunggu 24 jam untuk mengaktifkannya kembali.

Jika, selain melihat status WhatsApp secara tersembunyi, Anda ingin tahu cara melihat cerita tanpa terlihat, lihat artikel kami Cara melihat cerita Instagram tanpa mereka sadari.

Cara melihat status WhatsApp tanpa mereka sadari - Matikan notifikasi baca selama 24 jam

Gunakan file explorer (khusus Android)

Jika Anda ingin tetap dalam penyamaran saat menjelajahi keadaan orang lain tanpa melewatkan semua berita selama 24 jam, opsi ini mungkin menarik bagi Anda. Dalam metode ini, Anda hanya perlu memasukkan pengelola file ponsel Anda.

Keuntungan ekstra yang ditawarkan trik ini adalah kemungkinan menyimpan foto dan video status teman Anda. Apakah itu memiliki kekurangan? Ya, seperti semuanya. Trik ini hanya dapat diterapkan di Android saat ini, dan penggunaannya terbatas, karena hanya memungkinkan Anda untuk melihat status yang berupa foto dan video, bukan teks. Selain itu, file akan ditampilkan tanpa urutan atau identifikasi, oleh karena itu, Anda harus menyimpulkan milik siapa masing-masing file tersebut.

Karena itu, kami menjelaskan apa yang harus dilakukan ketika Anda ingin melihat status WhatsApp tanpa terlihat dan cara menggunakan pengelola file di ponsel Anda.

Buka File Manager (juga disebut file explorer atau manager).

Cari folder Penyimpanan internal atau Memori internal, buka.

Temukan folder WhatsApp dan masuk.

Buka folder yang bertuliskan Media. Ada semua file WhatsApp: video, gambar, dan lainnya.

Sesampai di sana, cari ikon dengan tiga titik di layar ponsel Anda (bisa di atas atau di bawah, biasanya di paling kanan). Tekan ikon.

Saat daftar ditampilkan, pilih Pengaturan Tampilan.

Centang opsi Tampilkan file tersembunyi, yang terletak di bagian bawah daftar.

Kembali ke folder Media.

Perhatikan bahwa folder baru bernama .Status telah muncul. Folder sedikit lebih pucat daripada yang lain untuk menyorot status tersembunyinya. Umumnya, muncul pertama, memimpin mereka semua.

Di folder Anda akan menemukan semua foto dan video dari profil kontak Anda. Ingat bahwa file-file ini hanya akan tinggal di sana 24 jam (ini adalah kebijakan WhatsApp baru), jadi jika Anda tertarik dengan file apa pun, Anda harus menyimpannya di tempat lain.

Jika WhatsApp tidak cukup, di artikel lain ini Anda akan menemukan Cara melihat Instagram pribadi.

Gunakan file explorer melalui aplikasi

Jika Anda ingin menggunakan trik sebelumnya, tetapi Anda memiliki ponsel lama atau baru yang tidak memiliki pengelola file, maka Anda perlu mengunduh aplikasi, seperti ES FILE Explorer untuk Android.

Keuntungan dan kerugian dari trik ini sama seperti pada kasus sebelumnya, karena cara kerjanya sama dengan pengecualian perbedaan kecil pada antarmuka. Jika Anda ingin melihat status WhatsApp tanpa mereka sadari, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Unduh dan instal file explorer. Dalam hal ini kita akan menggunakan ES File Explorer (walaupun ada lebih banyak opsi), Anda dapat menemukannya di Google Play store.

Masukkan folder bernama Memori Internal atau Penyimpanan Internal.

Temukan folder bernama WhatsApp dan masuk. Daftar ini disusun dalam urutan abjad, sehingga Anda akan menemukannya dengan cepat.

Buka folder yang bertuliskan Media. Ada semua file WhatsApp.

Tekan ikon pengaturan aplikasi. Simbol ada di pojok kanan atas (tiga titik).

Sebuah jendela dengan daftar pilihan akan ditampilkan, centang kotak Show Hidden Files. Di ES File Explorer itu menempati urutan kelima dalam daftar.

Folder bernama .Status akan muncul. Masuk dan Anda akan menemukan foto dan video status teman Anda, yang akan tetap ada selama 24 jam. Anda dapat melihat dan menyimpan file-file ini tanpa diketahui siapa pun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image